Matangkan Perjuangan DOB Cilangkahan, Bakor PKC Bahas Persiapan Aksi Geruduk Massa ke Istana

Editor
Ragam 294 Views
1 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC) kembali menggelar pertemuan, bertempat di kampus STAI NH Malingping Kabupaten Lebak, Banten, pada Ahad (07/07/2024).

Hal ini dilakukan menindaklanjuti amanat silaturahmi dan konsolidasi beberapa waktu lalu yang menyepakati melakukan aksi unjuk rasa ke Istana Negara dan DPR RI.

Dalam acara silaturahmi dan konsolidasi itu terungkap ribuan massa dari 10 wilayah kecamatan bakal Kabupaten CIlangkahan, siap mengepung istana.

Adapun yang akan dituntut massa aksi tersebut yakni, pencabutan moratorium pemekaran wilayah, yang menjadi hambatan pembentukan DOB dan mendesak Kabupaten Cilangkahan segera terwujud, terpisah dari Kabupaten Lebak.

Rencana aksi itu bakal berlangsung pada 31 Juli 2024.

Untuk diketahui pada kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI yang berlangsung di Rangkasbitung, senator Banten Abdi Sumaithi, menyatakan mendukung pembentukan DOB Cilangkahan.

Dihadapan Ketua SABAKI dan tokoh Kabupaten Lebak lainnya, Abdi Sumaithi siap berjuang untuk mencabut kebijakan moratorium.

Abdi menyatakan, dirinya akan membawa aspirasi masyarakat di 10 wilayah kecamatan tersebut ke tingkat nasional dan berjanji untuk mengupayakan agar didengar oleh para pemangku kebijakan di pusat.

“Saya sangat mendukung percepatan pembentukan Kabupaten Cilangkahan,” kata Abdi Sumaithi, Sabtu (06/07/2024).

“Aspirasi masyarakat Banten Kidul harus diakomodasi dan saya akan berjuang untuk mencabut moratorium ini,” tandasnya. (AR_red)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *