Kumuh dan Nyaris Tidak Berfungsi, Terminal Panimbang Dipertanyakan DPC AWDI Pandeglang

Editor
Insiden 162 Views
2 Min Read

Banten, Sigap88news.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Kabupaten Pandeglang menyoal tidak berfungsinya Terminal Panimbang.

AWDI mengungkapkan, gedung yang dibiayai oleh anggaran negara hasil dari pungutan pajak rakyat tersebut nampak tidak terawat dan kumuh.

Wakil ketua DPC AWDI Kabupaten Pandeglang Banten, Yoki Fardiansyah, menilai bagunan tersebut seakan hanya menghamburkan anggaran negara saja. Pasalnya kata dia dalam pengelolaannya pun tidak tampak bahkan tidak ada kegiatan apapun di Terminal Panimbang tersebut

“Hari ini, kami melihat, tidak ada kegiatan apapun di Terminal Panimbang, bahkan tidak nampak adanya kendaran yang singgah di tempat yang sudah disediakan dan dibangun dari uang rakyat tersebut” ujarnya, Selasa (09/07/2024).

Koordinator Wilayah Banten dari Media Online banten.targetindo.com tersebut selanjutnya mengatakan sering terjadinya macet di lingkungan pasar Panimbang Kabupaten Pandeglang itu menduga salah satunya dari penataan kendaraan umum yang tidak terorganisir, sehingga fungsi keberadaan terminal tidak dapat dirasakan.

Dalam waktu dekat, DPC AWDI Kabupaten Pandeglang akan secara resmi mempertanyakan tentang keberadaan Terminal Panimbang yang tidak difungsikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang.

“In sya Allaah, dalam waktu dekat, kami akan pertanyakan secara resmi, pengelolaan adanya terminal tersebut, berada dalam kewenangan Pemda Pandeglang atau Pemprov Banten, soalnya kumuh dan tidak berfungsi. Bahkan beberapa hari yang lalu, kawan kita juga menyebutkan bahwa di terminal tersebut tidak ada kegiatan apapun, terutama dalam bidang transportasi,” tuturnya.

Hingga berita ini ditulis, media masih menunggu informasi selanjutnya (Tim)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *