Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadir Puncak HUT Ke 12 Tribun Sumsel

Editor
Pemerintahan 57 Views
4 Min Read

Palembang, siga88news.com – Plt.Kepala Diskominfotiksan Misno hadir puncak peringatan 12 tahun Tribun Sumsel yang diadakan pada Selasa (9/7/2024) di Hotel Aryaduta Palembang, Jalan Pom IX.

Kegiatan mengakat tema Panggung Digital Terbesar : Inovasi dan Kreativitas dari Bumi Sriwijaya.

Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network, Dahlan Dahi menyampaikan 2 Juli 2024 Tribun Sumsel berusia 12 tahun, koran ditengah description yang didorong oleh koneksi internet dan revolusi device mobile termasuk proses perubahan yang sangat besar.

Tribun Sumsel seperti Tribun yang lainnya di seluruh Indonesia bisa beradaptasi dengan cepat, menyesuaikan diri dengan jenis informasi yang dibutuhkan oleh pembaca pada saat kapan dan dimana dan juga format informasi dalam bentuk teks atau dalam bentuk video. Ujarnya.

Transformasi ini sukses, Tribun Sumsel bisa mendorong individu dan kelompok masyarkat di Palembang Sumsel untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasinya di acara yang diberi nama panggung digital terbesar kreativitas dan inovasi dari Bumi Sriwijaya.

“Kemampuan Tribun Sumsel beradaptasi dengan description digital, jumlah halam yang dibuka oleh pembaca di website hampir 10 juta, Tribun Sumsel menyajikan berita website berbasis teks dan berbasis video dengan plafon utama seperti YouTube ada 79 juta views, Facebook lebih besar lagi 241 juta Instragram 26 juta, di Tik Tok 37 juta, seluruh platform menghasilkan 392 juta views, ini bukti usaha untuk beradaptasi sukses dan mendapat sambutan yang bagus dari pembaca”.

“Selain Tribun Sumsel yang mengcover liputan lokal di Sumsel kita memiliki Sriwijaya Pos yang fokus untuk Kota Palembang, Sriwijaya Pos memiliki performa digital yang sangat bagus yaitu 7 juta lebih jumlah halaman yang dibaca melalui website 20 juta melalui YouTube, 122 juta melalui Facebook, 37 Tik Tok dengan total 194 juta dimana 392 juta ditambah 194 juta merupakan angka yang cukup besar, terimakasih kepada pembaca”. Ungkapnya.

Arah transformasi Tribun Sumsel dan Sriwijaya Pos sudah benar, kita makin percaya diri serta menemukan bahkan melakukan pendekatan yang pas untuk beradaptasi dengan media yang baru. Tegasnya.

Selamat ulang tahun Tribun Sumsel, tetap menjadi panggung bagi mata lokal menjangkau Indonesia. Harapnya.

Sementara Pemimpin Redaksi Sriwijaya Pos dan Tribun Sumsel, Yudie Thirzano menyampaikan yang hadir adalah tokoh yang dapat berkontribusi dan berinovasi untuk Sumsel,

Yang kami lakukan adalah transformasi dari media cetak ke platform digital, inovasi pada ulang tahun ke 12 Tribun Sumsel yaitu media terbesar di platform digital Sumsel, menjadi yang terbesar di platform digital kita bergerak bersama jutaan penyedia informasi, khusunya di Sumsel kami mendeklarasi sebagai yang terbesar di platform digital dalam konteks jurnalistik.

12 tahun yang lalu kami meluncurkan koran harian Tribun Sumsel mendampingi Sriwijaya Pos yang sudah lebih dulu beredar, bersamaan itu pula kami meluncurkan situs Tribun Sumsel, informasi yang di luncurkan di Tribun Sumsel bisa dibaca oleh kabupaten/kota lainnya.

Lalu kami mengembangkan Paltform YouTube beberapa tahun terakhir setiap bulan ditonton 79 juta views, tidak kalah heboh Facebook yang menjangkau 242 juta views, baru dikembangkan setahun terkahir Instragram dan Tik Tok kontennya 100% untuk Sumsel, 26 juta di Instragram 10 juta user internet setiap bulan begitu juga di Tik Tok yang baru dikembangkan setengah tahun terakhir.

Kami fokus membuat konten berbasis jurnalistik, di media sosial bukan hanya beredar produk jurnalistik melainkan semua konten semua ada disitu. ,(Asep)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *