TNI di Gayungan Ikuti Gelaran Karya Bakti

0
440

Surabaya, Sigap88news.com || Gelaran karya bhakti (karbak) yang diprakarsai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Jumat (5/1/2018) pagi, terbilang semarak. Hal itu terbukri dari ribuan peserta dari lintas institusk baik sipil maupun militer yang ikut menyemarakan acara ini.

Karya bhakti yang menyasar sejumlah tempat di Kelurahan Dukuh Menanggal terbagi dalam 2 segmen. Prioritas utama adalah kebersihan lingkungan sedangkan yang kedua penanaman 100 pohon jati emas dilahan kosong yang berada di Dukuh Menanggal.

Adapun sasaran dari kerja bakti ini diantaranya, merapikan sejumlah objek yang dipandang tidak layak secara estitika dan pembersihan gulma yang menggangu pandangan.

Serma Langgeng Purwoadi, Babinsa Koramil 0832/05 Gayungan yang ikut andil dalam kegiatan ini mengatakan kegiatan bersih-bersih ini untuk menciptakan lingkungan diwilayah Gayungan menjadi indah, rapi dan bersih.

“Gayungan ini kan perbatasannya Surabaya, jadi wajah Kota Surabaya ini terlihat diperbatasannya, jika indah dan bersih, maka akan rapi dan bersih juga Kota Surabaya,” ucap Babinsa Kelurahan Dukuh Menanggal tersebut.

Sementara itu Mayor Inf Hermanto, dari Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ) mengatakan, pihak TNI AD selalu mendukung penuh upaya pemerintah daerah (Pemda) dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Kami support Dinas Lingkungan Hidup untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ucap dia. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini