Warga Antusias Sambut Simokos di CFD Taman Bungkul

0
448

Surabaya, Sigap88news.com || Motor roda tiga bernama Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) yang kali ini berada di Koramil 0832/04 Wonokromo, Minggu (14/1/2018) dibawa oleh Babinsa menuju Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul.

Begitu tiba tepat pukul 06.00 WIB pagi, warga pun langsung berkerumun menuju motor Simokos untuk melihat-lihat sekaligus membaca buku koleksi yang berada di dalam motor berwarna hijau tersebut. Untuk menambah kenyamanan Koramil 0832/04 Wonokromo sengaja menyediakan karpet sebagai tempat lesehan untuk membaca buku koleksi Simokos.

Diantara warga yang menikmati suasana Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) ini juga mengajak anggota keluargannya untuk membaca dan melihat-lihat isi didalam motor unik roda tiga yang diprakarsai oleh Kodam V/Brawijaya tersebut.

Danramil 0832/04 Wonokromo Mayor Arh Adnan mengatakan, sengaja pihaknya mengarak motor tersebut ke CFD Taman Bungkul untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat lewat buku-buku bacaan yang ada di dalam Simokos.

“Kami ingin Simokos ini punya gaung dan dirasakan betul langsung oleh masyarakat, endingnya kita mengajak pengunjung CFD untuk rajin membaca,” ulas tentara asal Jombang tersebut.

Tentara nomor wahid di Koramil 0832/04 Wonokromo ini menggaris bawahi, Simokos tidak hanya punya gaung di sekolah-sekolah, namun bisa menggena langsung di masyarakat, salah satunya di arena CFD.

“Banyak cara kita lakukan agar gaung Simokos ini mengena langsung di masyarakat langsung, seperti jemput bola di CFD taman Bungkul ini,” lanjut ayah dua putri tersebut.

Rissa, salah satu pengunjung CFD yang juga mengunjungi Simokos mengaku senang lantaran buku koleksi yang ada didalamnya penuh dengan edukatif. Darah manis kelahiran Kota Surabaya ini juga mengapresiasi langkah TNI yang selalu berupaya dekat dengan masyarakatnya.

“Senang banget ya kak, buku koleksinya edukatif banget, terus saya bisa merasakan bapak-bapak TNI ini ramah dan humanis banget, pokoknya jargon TNI kuat bersama rakyat ini benar-benar mengena banget,” ungkap perempuan berusia 22 tahun ini kepada Sigap88news.

Reporter : Erik Rahmat K.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini