Monitoring Wilayah, 3 Pilar Karah Patroli Dialogis

0
442

Surabaya, Sigap88news.com || Banyak cara ditempuh bagi aparat keamanan agar selalu dekat dengan masyarakatnya. Salah satu cara itu adalah dengan menggeber patroli dialogis.

Patroli dialogis sendiri memiliki artian, berpatroli mobile memantau kondisi kewilayahan, sembari menyempatkan berdialog dengan masyarakat ataupun semua pihak.

Seperti yang dilakukan oleh 3 pilar keamanan di Kelurahan Karah dalam memonitor wilayah. Babinsa Kopka Budi Arianto dan Bhabinkamtibmas Aiptu Adi S. berpatroli mobile di Karah Indah 1, Kamis (18/1/2018) pagi.

Dalam patroli tersebut, keduanya juga mendiskusikan seputar keamanan wilayah dengan sejumlah tokoh masyarakat (tomas) di wilayah Kelurahan Karah.

“Ini giat (kegiatan) rutin untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kelurahan Karah dan sekitarnya,” papar Kopka Budi Arianto.

Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 0832/05 Gayungan ini menambahkan, patroli ini juga sebagai bagian dari mendengar aspirasi masyarakat di wilayah binaan.

“Juga kami dengan pendapat dan keluhan yang diutarakan oleh masyarakat kita,” pungkas anak buah Kapten Inf Widodo tersebut. (Erik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini