Babinsa Jrengik Bantu Warga Bangun Saluran Air

0
367

SAMPANG, SIGAP88NEWS || Anggota Koramil 06/Jrengik Babinsa Desa Jrengik Sertu. Budiarjo melaksanakan karya bhakti bersama warga membuat drainase atau saluran air di Desa Jrengim, Kecamatan Jrengik. Drainase yang berhasil dibangun sepanjang 200 meter dengan lebar 50 Centi meter dan Tinggi 60 Centimeter.

Dalam melaksanakan karya bakti dikhususkan pada pembuatan saluran – saluran air. Tujuannya menaikan endapan tanah yang ada pada saluran tersebut. Juga untuk membersihkan rumput liar yang menghambat laju air serta drainase atau saluran air tersebut rapi dengan adanya penataan menggunakan batu belah oleh tukang batu.

” Kami berharap semua saluran air di wilayah Desa Jrengik menjadi lancar dan bersih. Di samping untuk memperlancar aliran air, juga untuk kelancaran lahan pertanian di wilayah Kecamatan Jrengik,” paparnya.

Danramil 06/Jrengik Kapten Arm. Gunawan mengatakan, kegiatan karya bakti seperti ini sebagai bentuk upaya bersama TNI dan masyarakat. Sehingga terjalin saling membantu dan bergotong royong antara TNI dan warga.

”Kami terus berupaya menjaga kekompakan dan keharmonisan antara muspika dan komponen masyarakat lainya. Dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis dan lestari,” terangnya.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini