Babinsa Tanah Merah Bersilaturrahmi Ke Tomas

0
461

SAMPANG, SIGAP88NEWS || Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan dalam memenangkan dan merebut hati rakyat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan Komunikasi Sosial (Komsos) yang merupakan salah satu metode Binter.

Menurut Plh. Komandan Koramil 04/Torjun, Lettu Inf. M. Suni, hal ini (Komsos) sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat diwilayah guna memperat tali silaturahmi antar TNI dengan rakyat.

Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Di dalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi, demografi dan kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai semua Babinsa.

Dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Tanah Merah Sertu. Triman, dengan mendatangi ke rumah Tokoh Masyarakat bertempat di Desa Tanah Merah Kecamatan Torjun Kab Sampang.

Sertu. Triman kepada media mengatkan, dirinya selalu mendatangi setiap rumah warga binaan agar lebih mengenal secara dekat. Biar tidak ada sekat antara Babinsa dengan warga binaannya.

“Hal biasa dengan mendatangi rumah warga. Itu bagian tugas sebagai Babinsa dalam membina hubungan tali silaturahmi. Kalau kita dalam bajasa teritorialnya Komsos,” tambah Mulyono.

Disampaikan Plh. Danramil, ” Komsos dilakukan Babinsa sebagai deteksi dini dan cegah dini karena bisa ada komunikasi dan saling memberikan informasi mengenai kondisi yang berkembang disuatu wilayah dan juga wilayah lainnya,” tambah Pasi Intel Kodim 0828/Sampang Lettu Inf M. Suni kepada media di Makoramil 04/Torjun.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini