Siswa Ponpes Al Madiniyah Dilatih PBB Oleh Anggota Koramil 0828/02 Camplong

0
490

SAMPANG, SIGAP88NEWS || Sebagai upaya untuk mencetak sikap disiplin, tanggung jawab dan kerja sama yang baik sejak dini kepada para siswa siswi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Madiniyah Desa Sejati Asuhan KH. Amirudin, diberikan kegiatan ekstra kulikuler Peraturan Baris Berbaris (PBB) sebagai kegiatan eskul wajib di sekolah selain eskul yang lain.

Untuk memberikan pelatihan baris berbaris ini Ponpes Al Madiniyah Sejati menggandeng Koramil 0828/02 Camplong untuk menjadi instruktur pelatih pada kegiatan tersebut. Pengasuh Ponpes menyatakan ” Kegiatan eskul PBB ini memang sengaja menjadi kegitan pokok diponpes, selain eskul yang lain, karena siswa Ponpes ini sebagaian besar siswanya laki-laki, dan mereka perlu di berikan disiplin untuk menghindari kenakalan anak kami, pada eskul PBB ini sengaja kita minta Bapak-bapak dari Koramil 02 Camplong untuk memberikan materi ini, dengan harapan supaya anak anak juga termotivasi, menjadi TNI “.

Pada kesempatan lain Danramil 0828/02 Camplong Kapten Inf. Sadar menyampaikan dengan melibatkan Babinsa sebagai pelatih disiplin di sekolah-sekolah merupakan bagian dari Komsos Koramil, selain melatih PBB juga di berikan wawasan kebangsaan untuk memantapkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air kepada generasi muda.

Kegiatan ini dilakuka secara rutin setiap hari sabtu sebagai kegiatan Ekstra Kulikuler yang baik di sekolah. Dengan menanamkan disiplin dan tanggung jawab sejak dini generasi muda kedepan diharapkan menjadi generasi yang tangguh dan berwawasan kebangsaan yang berbhineka.

Penulis : UC

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini