Viral….Panglima KPJ Laskar Putih M Yunus Di Kabarkan Maju Pencalonan Ketua PCNU Banyuwangi

Redaksi
Regional 1.8k Views
3 Min Read

BANYUWANGI – SIGAP88NEWS
Kabar mengagetkan muncul lagi dari M.Yunus Wahyudi Salah satu aktivis kontrovesri di Banyuwangi yang di kabarkan di calonkan untuk maju menjadi kandidat pemilihan ketua PCNU Banyuwangi yang akan di laksanakan pekan depan

Menghadapi perhelatan pemilihan Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi yang tinggal hitungan hari M. Yunus Wahyudi yang juga Panglima KPJ Laskar Putih didorong oleh tokoh muda Bumi Blambangan untuk ambil bagian dalam pencalonan pemilihan tersebut.

M. Yunus Wahyudi yang yang selama ini dikenal sebagai pembina anak jalanan dan tokoh muda kontroversial di Banyuwangi ternyata juga terlahir dari keluarga Nahdatul Ulama yaitu KH. Abdulrohman yang juga ditokohkan di lingkungan Nadhliyin Banyuwangi selatan.

Bahkan M. Yunus Wahyudi pernah mengenyam pendidikan dan tinggal dibeberapa pondok pesantren besar di negeri ini. Pondok Pesantren Darussalam Blokagung Banyuwangi merupakan tempat pertama M. Yunus Wahyudi menimba ilmu.Lalu meneruskan di Ponpes Roidhotul Muta’Alimin didaerah Simbar Kecamatan Cluring dibawah asuhan KH. Imam Muhtadi.

Tidak itu saja, seorang M. Yunus Wahyudi juga pernah mondok di Ponpes Baitussalam ditempat KH. Socheh Al Mansur dan bahkan Ponpes Salafiyah Safi’iyah Sukorejo yang diasuh oleh salah satu Kyai sepuh Situbondo KHR. As’ad Samsul Arifin juga pernah ditinggalinya.

M.Yunus Wahyudi yang juga pernah malang melintang di dunia hitam ibu kota sebelum pulang ke Banyuwangi sempat singgah di Pondok Pesantren Bodho Kajoran Magelang Jawa Tengah tempat KH. Hamid. Ilmu kasepuhan yang dia dapat dari Ponpes inilah yang membuat seorang M. Yunus Wahyudi menjadi seorang yang sangat idealis untuk amar makruf nahi munkar.

Keinginan yang kuat dari para tokoh muda Banyuwangi untuk mendorong M. Yunus Wahyudi maju dalam pencalonan ketua PCNU kali ini dilandasi bukan dari sisi politik kekuasaan akan tetapi agar NU kembali ke khitahnya untuk memakmurkan dan bermanfaat bagi umat Nahdliyin.

Sementara itu M.Yunus Wahyudi saat ditemui sejumlah media dalam menanggapi keinginan para tokoh muda Banyuwangi terkait pencalonannya dalam pemilihan Ketua PCNU Banyuwangi mengatakan akan siap untuk ikut serta dalam perhelatan pemilihan tersebut.

“Saya siap apabila rekan rekan tokoh muda Banyuwangi yang menginginkan saya untuk maju dalam pemilihan ketua PCNU kedepan. Saya terlahir dari NU, dan merupakan panggilan jiwa untuk mengabdi kepada warga Nadhliyin sesuai dengan khitah NU. Karena saya tidak rela NU hanya dijadikan alat kepentingan politik belaka. Saya juga tidak rela organisasi ini hanya dijadikan nunut urip oleh oknum oknum tertentu, “jelas M. Yunus Wahyudi kepada Media (7/4/18).

Kabarnya M.Yunus Wahyudi juga akan segera mengurus kelengkapan pendaftaran pemilihan Ketua PCNU Kabupaten Banyuwangi yang rencananya akan dilaksanakan pada pekan Depan. (Her)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *