DPRD Mengajukan Pengangkatan Bupati-Wakil Bupati Sampang ke Gubernur Jawa timur

0
132

SAMPANG , sigap88news.com || Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang mengusulkan pengesahan dan pengangkatan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat (Jihad) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sampang ke Mendagri melalui Gubernur Jawa Timur, (10/12).

Rapat paripurna yang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sampang, anggota DPRD, Sekda Sampang mewakili Pj Bupati Sampang, paslon Bupati-Wakil Bupati terpilih H. Slamet Junaidi – H. Abdullah Hidayat serta pengurus partai politik, dan jajaran OPD di Sampang.

Wakil Ketua DPRD sampang H. Fauzan Adima yang memimpin rapat istimewa, mengumumkan pengusulan pengesahan dan pengangkatan calon Bupati-Wakil Bupati Sampang yang sudah disahkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pasca pemilihan suara ulang (PSU) dan sudah ditetapkan KPU sampang sebagai Bupati-Wakil Bupati terpilih masa jabatan 2018-2023.

“Pengusulan dan pengangkatan Bupati-Wakil Bupati terpilih ini, menjadi salah satu tugas kami di DPRD Sampang untuk menyampaikan pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI melalui Gubernur Jawa Timur. Semoga usulan kami ini cepat diproses mengingat Kabupaten Sampang sudah lama tidak memiliki kepala daerah,” terang politisi Partai Gerindra.

Sementara H. Slamet Junaidi Calon Bupati terpilih saat ditemui pasca rapat paripurna mengatkan sejak awal semua tahapan – tahapan Pilkada Sampang dilalui dan ikuti dengan baik.

“Bahkan saat ini sudah masuk pengusulan pengangkatan dari DPRD Sampang melalui Gubernur Jatim. Intinya kami semuanya pasrahkan sepenuhnya pada Gubernur Jawa Timur yang menyampaikan pada Kemendagri RI agar bisa segera dilakukan pelantikan,” ujarnya. (Yiz/Uc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here