Polres Sampang Musnahkan Ribuan Miras Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Lodaya 2018

0
198

SAMPANG, sigap88news.com || Polres Sampang melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2019 Tingkat Kabupaten Sampang di halaman Mapolres Sampang
Jumat 21 Desember 2018.

Mengambil tema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018 kita Tingkatkan Sinergi Polres dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Apel Gelar Pasukan dipimpin oleh Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman S.I.K.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 diikuti peserta yang terdiri dari 1 Anggota TNI ,1 Anggota Polres Sampang ,1Gabungan Polsek Jajaran Kabupaten Sampang ,1Gabungan Dishub dan Satpol PP Sampang dan 1 Gabungan Ormas/LSM Sampang.

Nampak hadir para tamu undangan antara lain dari Forkopimda Kabupaten Sampang ,Sekda Sampang ,SKPD Pemkab Sampang ,Kapolsek Jajaran hingga Danramil Jajaran di Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman S.I.K ,dalam amanatnya mengatakan tentang pentingnya pengamanan yang maksimal guna menjamin terselenggaranya kegiatan peribadatan yang aman dan kondusif.

“Sebagaimana diketahui bahwa pada 25 Desember umat kristiani akan melaksanakan perayaan Natal yang dilaksanakan di gereja ,rumah-rumah dan tempat ibadah lainnya ,sehingga diperlukan pengamanan yang maksimal,” tegas Kapolres.

Pelaksanaan perayaan pergantian malam tahun baru 2019 yang menjadi tradisi masyarakat ,juga perlu diantisipasi dan diwaspadai.

“Dilakukan antisipasi dan kewaspadaan terhadap kemacetan ,kriminalitas ,laka lantas ,konflik sosial ,dan aksi terorisme pada pusat keramaian,” sambung Kapolres.

Menurutnya, peningkatan antisipasi masyarakat harus dilakukan bersama dengan menggelar Operasi Lilin Lodaya 2018 selama 12 Hari mulai 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

“Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif serta penegakan hukum secara tegas dan professional,” pungkasnya.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Lilin Lodaya 2018 diakhiri dengan pemusnahan barang bukti kurang miras kurang lebih sebanyak 2.385 botol dan 685 liter miras oplosan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman S.I.K.

Ribuan miras tersebut merupakan hasil Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dan Operasi Cipta Kondisi Polres Sampang menjelang Natal dan Tahun Baru 2019.(Yiz/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here