Menuju “Lumamjang Smart City”

Redaksi
Pemerintahan 899 Views
1 Min Read

Lumajang,sigap88news.com — Dengan pergantian pemimpin yang baru Pemkab Lumajang tengah berbenah menyiapkan perangkat lunak, untuk mendukung apa yang disebut dengan Lumajang Smartcity.

Yang disebut menuju “Lumajang Smart City”, adalah, Sosialisasi Penyusunan Pelaporan Administrasi Pembangunan Berbasis Aplikasi Android. Sosialisasi diselenggarakan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Lumajang di Lantai 3 Kantor Bupati, Rabu (27/3/2019) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut, yang diikuti seluruh petugas administrasi pelaporan pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang selama 2 hari.

Diacara tersebut Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Lumajang, Ir. Hairil Diani, M.Si., yang membuka acara sosialisasi tersebut menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi itu, untuk memberikan penjelasan terkait aplikasi SMEP yang saat ini sudah tersedia di Playstore Android.

Dalam menggunakan aplikasi berbasis android itu diharapkan dapat menunjang sistem pelaporan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Nantinya, seluruh data yang sudah diinput oleh masing-masing petugas dari OPD, akan dapat dilihat pimpinan daerah,” tegasnya.

Hairil menyampaikan pesan Pj. Sekda Kab. Lumajang, mengenai evaluasi pelaporan.

“Pelaporan dimulai dengan lebih tertib lagi. Beliau mengagendakan untuk pelaksanaan evaluasi,” imbuhnya (Kar)

TAGGED: ,
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *