Patroli Sambangi Pos Kamling, Babinsa Ketintang Minta Satpam tak Boleh Lengah

0
43

Surabaya, Kabartegas.com – Bintara pembina desa (Babinsa) punya peran strategis dalam membina elemen masyarakat di wilayah tanggung jawabnya. Hal itu dibuktikan lewat gelaran komunikasi sosial (komsos) dengan berbagai metode.

Salah satunya dengan berpatroli dialogis mengunjungi elemen masyarakat sembari menyampaikan imbauan dan pesan-pesan keamanan plus pembinaan. Kegiatan ini dilakukan agar lingkungan warganya makin aman dan kondusif.

Sebutlah, Serda Ajat Sudrajat, Babinsa Kelurahan Ketintang ini Senin (16/7/2019) malam melangsungkan patroli malam dengan sasaran pemukiman penduduk. Dalam patroli malam itu, anggota Koramil 0832/05 Gayungan ini memberikan imbauan keamanan kepada anggota Linmas yang sedang berjaga di pos kamling Jl. Ketintang Baru III, RW 03.

Kepada petugas pengamanan swakarsa (pamswakarsa) tersebut, Serda Ajat meminta linmas getol berpatroli di kawasan yang sedang dijaganya. Tujuannya untuk mengeliminir aksi-aksi kejahatan yang waktunya tidak bisa diprediksi.

“Intinya patroli keliling perumahan mohon agar terus diintensifkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Serda Ajat.

Dia pun juga berpesan, agar petugas linmas yang sedang berjaga di pos kamling meningkatkan kewaspadaan terhadap objek yang dijaganya. “Jangan lengah sedikit juga,” pesan dia.

Di kesempatan itu, Serda Ajat pun mengingatkan, agar sekuriti terus berkoordinasi dengan aparat keamanan termasuk jika suasana relatif landai-landai. “Intinya jangan pas lagi urgent saja teman-teman calling kami, tapi walau kondusif ya harus berkoordinasi,” harapnya. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here