Kepalou Tiyuh Penumangan Terus Tingkatkan Pembangunan Demi Kesejahteraan Masyarakat

0
76

TUBABA,Sigap88news.com-Kepalou Tiyuh Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba)Terus Bersinerji Tingkatkan Pembangunan Demi Mensejahterakan masarakat tiyuh penumangan.

Samsudin Ratu Sangon sosok Kepalou Tiyuh yang tegas meminta kepada seluruh lapisan masyarakat dan jajaran aparatur Tiyuh serta seluruh lapisan masarakat supaya bisa bekerja sama dalam memajukan pembangunan dan kemajuan khususnya di di tiyuh Penumangan Kabupaten setempat.

Era keterbukaan sengaja di Wajib kan untuk semua lapisan masyarakat agar bisa memantau dan mengawasi jalannya proses pembangunan yang sedang dilakukan, baik dibidang pembangunan jalan Onderlagh sepanjang 400 meter yang terletak di Suku 3 kemudian pembangunan Drainase sepanjang 166 juga terletak di Suku 3 tiyuh Penumangan, Selain Itu juga pembuatan Sumur Bor yang terbagi di tiga titik, yaitu satu titik teletak di Suku 5 tiyuh penumangn kemudian satu titik nya lagi terletak di Suku 2 dan yang ke tiga titik nya terletak di suku 6. Selain itu juga masih ada lagi pembangunan kelanjutan rehap tangga Dermaga yang berada di Suku 2, Rehap Tangga tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang Tidak Di inginkan Bagi masarakat yang sehari-harinya naik turun Dermaga tersebut.

Anggaran yang cukup besar digelontorkan bersumber dari dana Desa (DD) tahun 2019,
dimana jikalau pembangunan tidak sesuai kualitas maka semua wajib memberi teguran langsung kepada para pekerja, serta berhak sepenuhnya memberhentikan pekerjaan tersebut apa bila dinilai tidak sesuai dengan kualitas.

Samsudin Ratu Sangon menyampaikan,saat dimintai komentar di ruang kerjanya menjelaskan,
“pembangunan yang di anggarkan dari dana Desa Tiyuh Penumangan pada tahun anggaran 2019, diminta kepada Seluruh aparatur Tiyuh setempat, seluruh lapisan masyarakat agar saling memantau dan mengawasi kegiatan tersebut, agar tidak dibuat asal asalan, karena baik buruk nya pembangunan adalah tanggung jawab kita bersama,”ungkapnya, Senin 05/08/2019.

Ditambahkan nya, “kualitas pekerjaan adalah yang pertama dan paling utama,
jadi apa bila Faktanya dilapangan tidak sesuai maka saya minta seluruh warga untuk mengawasi, mengawal dengan ketat, agar pembangunan yang kita program kan sempurna sesuai dengan apa yang kita harapkan,
karena jelas dalam aturan apa bila terdapat bangunan yang tidak sesuai atau di anggap Mar Up, maka salah selaku kepalou Tiyu yang harus bertanggung jawab,”imbuhnya.

Harapannya, kepada semua pihak agar saling menjaga serta menjalankan tugas dengan baik jangan hanya mencari keuntungan semata,
“ini adalah Tityh kita bersama maka harus buat sebagus mungkin pembangunan agar tetap bermanfaat sampai kapanpun,
dan jadikan tiyuh Kita ini yang Asri, Sejuk, Aman dan sejahtera,”harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here