Polres Bojonegoro Sosialisasikan Keselamatan Melalui Khotbah Jum’at Pada Hari Kedua Ops Patuh 2019

0
64

Bojonegoro – Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 pada hari kedua, Sat Lantas Polres Bojonegoro tidak hanya melaksanakan razia kendaraan kepada pelanggar lalu lintas di jalan raya, namun juga melaksanakan rangkaian kegiatan Operasi dengan cara menyampaikan khotbah disertai himbauan tertib berlalu lintas kepada para Jamaah Shalat Jum’at.

Pelaksanaan khotbah pada kali ini dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Ngrowo pada hari Jum’at (30/08/2019) siang tadi pada pelaksanaan shalat Jum’at berjamaah. Dalam khotbah Kamseltibcarlantas kali ini dilaksanakan oleh Kasatgas Preemtif Ops Patuh Semeru 2019 Iptu Sudirman.


Kepada para jamaah yang hadir, Iptu Sudirman mengajak kepada seluruh jamaah agar selalu menjaga keselamatan dalam berkendara serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Selain itu juga, saat berkendara juga wajib membawa perlengkapan surat-surat berkendara.

“Kami mencontohkan ketika seorang jama’ah sholat atau pengajian hendak menuju masjid atau tempat tujuan, namun tidak mengenakan helm, itu akan sangat membahayakan karena tidak ada perlindungan ketika terjadi kecelakaan”, terang Ipda Sudirman.

Ipda Sudirman juga menjelaskan bahwa selain Kepolisian bertugas mencegah terjadinya kecelakaan, sudah menjadi kewajiban sesama saudara muslim untuk mengingatkan.

“Kita sebagai sesama muslim tentunya diwajibkan berikhtiar, tidak hanya untuk keselamatan diri sendiri tapi juga demi pengendara lain. Mari kita bersama-sama bersikap bijak, tertib dan santun saat berkendara di jalan raya” ajak Ipda Sudirman.(yuk3s/hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here