300 Personil Polres Bojonegoro Amankan Laga Persahabatan Persebo Bojonegoro VS Persela Lamongan

0
53

Bojonegoro – Polres Bojonegoro bakal menerjunkan lebih kurang 300 personel jelang laga persahabatan antara Persibo Bojonegoro VS Persela Lamongan  yang akan berlangsung diStadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Sabtu (7/9/2019) sore WIB.

Hal ini untuk mengantisipasi apa bila terjadi  konflik antar suporter sewaktu waktu, baik di dalam maupun di luar stadion.

“Ada lebih kurang 300 personel yang akan  kami siapkan, itu belum termasuk yang ada di luar stadion, baik di area stadion maupun yang ada di jalan raya,dimungkinkan personel bisa lebih dari itu.

Dalam pengamanan ini ,  personel Polres Bojonegoro  juga melibatkan Polsek jajaran,” ujar Kabag Ops Kompol Teguh Santoso, Jumat(6/9/2019).

Pihaknya memastikan seluruh personel telah siap mengamankan jalannya pertandingan sepak bola persahabatan di Stadion Letjen H. Soedirman.

”Namun kembali saya tekankan sebaik-baik pengamanan yang kami lakukan jika tak ada dukungan dari suporter dan elemen manajemen klub, hal itu tak akan maksimal.

Maka dari itu ikhtiar dengan menerjunkan personel Polri ini agar kondusifitas tercipta dengan baik,” katanya menambahkan.

Masih menurut Kabag Ops Polres Bojonegoro penjagaan akan diperketat bagi suporter yang akan masuk ke dalam stadion bakal dilakukan pemeriksaan sebelum dan selama laga berlangsung.

“Tentunya suporter yang membawa benda tajam miras dan benda berbahaya lain bakal kami filter dan jaga ketat. Intinya sesuai perintah Kapolres Bojonegoro, pengamanan bakal kami maksimalkan selama pertandingan berlansung dan juga pengamanan di penggal-penggal jalan yang dilewati para suporter tamu,”terangnya kepada wartawan.

Polres Bojonegoro menghimbau kepada para suporter baik dari Persibo maupun suporter Persela bisa turut serta menjaga Kamtibmas selama diperjalanan maupun di dalam stadion.

Bagi para suporter yang menggunakan kendaraan bermotor agar jangan lupa memakai helm, surat-surat kendaraan harus dipersiapkan (lengkap) baik SIM maupun STNKnya , jangan menggunakan knalpot brong serta jangan berboncengan lebih dari dua . Patuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara.”Himbau Kapolres melalui Kabag Ops. (yuk3s/hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here