Jajaran Polsek Salang Evakuasi Masyarakat Terkena Banjir

0
390

SIMEULUE – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Salang, kabupaten Simeulue mengakibatkan banjir, hingga masuk kepemukiman warga di dua desa, diantaranya Desa Nasreuhe dan Desa Meunafah dalam kecamatan tersebut, Sabtu (21/09/2019).

Pantauan dilapangan, Anggota Polsek Salang Polres Simeulue mendatangi rumah yang terkena banjir guna membantu mengevakuasi barang-barang masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut.

Kapolsek Salang IPTU Trio Febrianto, SH, saat ditemui mengatakan, Kami dari Polsek Salang selalu siaga terhadap warga dalam kecamatan ini, dan saya sudah perintahkan anggota untuk mengevakuasi barang-barang masyarakat yang terkena banjir ditempatkan ketempat yang aman dan terjaga.

“Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Salang sejak dini hari hingga sore ini mengakibatkan banjir, akibatnya air masuk ke pemukiman warga di dua desa,” ujarnya IPTU Trio Febrianto.

Keadaan saat ini hujan sudah mulai reda, sebahagian pemilik rumah yang terkena banjir sudah kembali kerumah, guna membersihkan genangan air dan lumpur, dibantu juga oleh personil Polsek Salang membersihkan rumah warga tersebut.

Namun, Kapolsek Salang mengimbau, “Kepada warga di lokasi rawan agar jangan panik dan tetap waspada, karena ada kami yang siap membantu, apabila ada kejadian sekecil apapun segera beritahukan ke Polsek Salang atau kepersonil Bhabinkamtibmas, kami siap untuk masyarakat,” tutupnya.
(Monanda Phermana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini