Kepalou Tiyuh Penumangan Baru Bantu Rehap Rumah Mbah Subari Yang Sudah Hampir Rubuh

0
366

Tubaba,Sigap88news.com-Merasa hibah dengan kondisi rumah milik warganya, Wirdani, kepalo tiyuh Penumangan Baru, Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) bersama warganya berbondong-bondong merehap rumah milik Mbah Subari (80), yang terletak di RT01, Suku 01. Jum’at, (27/09).

Rumah tersebut direhab lantaran tidak tega melihat kondisi Mbah Subari yang sudah lanjut usia untuk tinggal dirumah yang sudah hampir rubuh

Seperti yang diketahui bersama, Mbah Subari ini hanya Hidup sebatang kara di rumah reot tempat dia tinggal setelah sekian lama ditinggal oleh sang Istrinya tanpa memiliki anak.

“Yang jelas kita tidak tega melihat mbah Subari yang hanya hidup sendiri dengan Kondisi yang sudah Tua tinggal di rumah yang sudah reot. Disini juga kita menggunakan uang Pribadi untuk membantu, bahkan bentuk kepedulian warga terhadap mbah Subari ada yang bawa makanan dan Minuman,”jelas Wirdani dilokasi.

“Kita renovasi semua mana yang sudah lapuk seperti papan dan tiang penyanggahnya kita ganti, dan juga kita buatkan Kamar, untuknya,” ujarnya.

Tidak sampai disitu, setelah perbaikan rumah ini dan untuk keberlangsungan hidupnya mbah Subari kedepan akan ditanggung dari tiyuh Penumangan Baru, yang nantinya akan ada yang mengurus. “karena yang kita lihat sekarang mbah Subari tidak memiliki daya dan upaya lagi untuk mencari nafkah,” ungkapnya

Disinggung mengenai bantuan Pemerintah, Mbah Subari sendiri sudah mendapatkan bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH), namun mengenai bantuan bedah rumah yang seperti kebanyakan hal ini dikatakan masih sulit, lantaran salah satu syarat untuk bedah rumah adalah memiliki lahan sendiri, sedangkan lahan yang ditinggal oleh mbah Subari masih status lahan Pemerintah tiyuh.

Wirdani berharap dengan rumah yang telah ia renovasi bersama warganya dapat digunakan dan bermanfaat bagi mbah Subari, sehingga beliau dapat tinggal dengan aman dan nyaman di rumah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini