P2KD Tambelangan Bantah Tidak Netral, Akui Sudah Jalankan Aturan Yang Ada

0
206

Sampang, sigap88news.com || Ketidak puasan massa salah satu pendukung Bacakades (Bakal Calon Kepala Desa), Desa Tambelangan, kerana kandidatnya tidak lulus dalam Ikut Uji Tes dan Wawancara, oleh Tim Independen, melakukan protes protes di Sekretariat P2KD Tambelangan. Senin (14/10).

Massa menilai, Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), tidak netral dalam menjalankan Tugasnya, karena jagoannya tidak bisa ikut Pesta Demokrasi, namun hal ini dibantah oleh Sekretaris P2KD Tambelangan.

Abdurrohim, Sekretaris P2KD Tambelangan, mengatakan, dirinya bersama P2KD sudah menjalankan mekanisme, sesuai aturan yang ada, dia mencontohkan, jika panitia menolak berkas atau tidak menerima salah satu Bacakades itu namanya tidak netral.

“ Tidak netral dari mana ?…. kita bekerja sesuai aturan yang ada, semua Bacakades kami terima, kecuali kami tidak menerima berkas bacakades atau menolak baru dikatakan tidak netral “. Ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan, sesuai aturan jika Bacakades lebih dari Lima (5) Orang, maka harus dilakukan Tes tertulis, dan wawancara oleh Tim Kabupaten, yang mendatangkan Tim Independen, menurutnya, jika tidak lulus murni bukan dari P2KD.

“ Sesuai aturan, jika calon lebih dari lima, maka harus ikut tes tambahan, nah disini yang menilai bukan kami, tapi Tim Independen “. Terangnya.

Jika ada yang kurang puas, menurutnya, agar melakukan protes sesuai aturan, dia mencontohkan, menggugat ke PTUN, atau semacamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here