Wadanramil Rungkut Beri Wasbang Pancasila kepada Ibu PKK dan Kartar

0
37

Surabaya, Sigap88news.com – Pembekalan bergenre wawasan kebangsaan (wasbang) diberikan oleh Kapten Inf Sumartono, Wadanraml 0831/05 Rungkut kepada perwakilan komunitas warga masyarakat se-Kecamatan Rungkut, Surabaya. Gelaran wasbang ini bertempat di pendopo Kecamatan Rungkut, pada Rabu (23/10/2019) pagi.

Dalam pembekalan wasbang kali ini, Sumartono memberikan materi berjudul pancasila. Wadanramil ini memaparkan edukasi itu dihadapan sekitar 40 peserta yang terdiri ibu PKK dan pemuda Kartar.

Generasi pemuda yang rata-rata berusia produktif tidak boleh salah dalam bergaul, mengingat derasnya budaya asing yang masuk lewat media sosial jika tidak diimbangi dengan kekuatan mental akan mudah terpengaruh. Oleh sebab itu, ia meminta kepada generasi muda untuk terus memahami identitas jati diri bangsa Indonesia yang terkandung dalam pancasila.

“Pahami makna yang terkandung dalam pancasila sebagai bekal untuk memupuk jati diri bangsa Indonesia,” pesan perwira asal Blitar tersebut.

Dia melanjutkan, dengan berbekal pengetahuan dasar negara, dirinya yakin anak muda Indonesia tak akan mudah tergerus hal-hal negatif yang dapat mempengaruhi mentalnya, sehingga ketika dihadapkan dalam kondisi apapun tak akan mudah mengekor pada hal-hal yang bersifat destruktif.

“Tanamkan nilai-nilai luhur kebangsaan dengan begitu generasi muda mampu menjadi generasi millenial yang siap diandalkan untuk pembangunan Indonesia,” urainya.

Untuk itu melalui wasbang ini, Ia menekankan lagi bahwa tantangan kedepan bangsa Indonesia harus dijawab dengan prestasi yang brilian oleh semua generasi millenial yang saat ini sedang mencari jati dirinya.

“Karena Indonesia yang akan datang maju dan tidaknya ada ditangan generasi millenial yang saat ini berusia muda,” serunya. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here