F.PARAL: Mempertanyakan Bantuan 50 Juta Perkampung Oleh Dinas LH Gayo Lues

0
133

GAYO LUES, SIGAP88NEWS.COM – Forum Parlemen Jalanan (F.PARAL) mempertanyakan tentang kebenaran pernyataan yang di ungkapkan oleh kepala dinas lingkungan hidup (DLH) H. Irwansyah kepada salah satu media online baru-baru ini.

Pernyataan itu berisikan “Pemerintah melalui dinas lingkungan hidup juga sudah memberikan 50 juta rupiah perkampung atas kepedulian terhadap lingkungan, karena dalam dua tahun ini kampung sangat peduli terhadap kebersihan dan lingkungan sudah sangat sifnitipan, maka dari itu dinas lingkungan hidup juga memberikan prasarana persampahan di kampung masing-masing atas kepedulian kita dari dinas lingkungan hidup,” Pungkasnya (kadis LH) di media Online tersebut.

Sementara itu koordinator Forum PARAL, Jakaria (Jack) menuturkan pada Sigap88news.com,  “Sebelumnya Forum PARAL telah mendapatkan informasi dari beberapa kepala desa bahwa tidak benar pemerintah kabupaten gayo lues melalui dinas lingkungan hidup telah memberikan bantuan sejumlah 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) kepada kami sebagai Pemerintah kampung/ kepala Desa,” Tegasnya, Rabu (27/11).

Lanjutnya, “Jika pengakuan dari beberapa Kepala Desa yang telah di dapat itu benar, maka pernyataan Kepala Dinas lingkungan hidup melalui pemberitaan tersebut terlalu berlebihan dan terlalu berani mengeluarkan pernyataan tersebut,” Ucap Jack.

Dalam hal ini Jack merasa heran dan kenapa hal ini terlihat sangat kontradiktif dengan kenyataannya. Terhadap pernyataan yang telah di ungkapkan kepala dinas lingkungan hidup kabupaten gayo lues melalui pemberitaan itu, sehingga memunculkan pertanyaan publik.

“Mungkin semua akan bertanya dengan keadaan ini, siapa yang benar antara pernyataan kepala dinas lingkungan hidup atau pengakuan dari beberapa kepala desa yang sudah di kumpulkan,” Tutup Jack. (Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here