Cegah Dan Jauhi Paham Radikalisme. Ini Pesan AKP Muhammad Aminuddin, SIK, MH Saat Kegiatan Pembinaan Kamtibmas Di Pangmilang

0
44

SINGKAWANG – sigap88news.com
Untuk mencegah dan menjauhi paham radikalisme di lingkungan Masyarakat. Kapolsek Singkawang Selatan, AKP Muhammad Aminuddin, SIK, MH lakukan Kegiatan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan Kelurahan pangmilang yang dilaksanakan di Kantor lurah Pangmilang. Selasa, (03/12/2019).

Kegiatan Kamtibmas kali ini di hadiri oleh Camat Singkawang Selatan Drs. H. Elmin, M.H., Kapolsek Singkawang Selatan AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K, M.H., Lurah pangmilang Indra Gunawan, S.H., Kanit Binmas Polsek Singkawang selatan Ipda Bambang Suseno, Bhbinkamtibmas Pangmilang Bripka Iswan Susanto.

Dalam penyampaian pembinaannya, Kapolsek Singkawang Selatan mengharapkan para tokoh masyarakat, ketua RW dan RT yang hadir agar dapat bersama-sama aparatur pemerintahan dan Polri dapat mencegah masuknya paham radikalisme di kecamatan singkawang selatan khususnya kelurahan pangmilang.

“Radikalisme sangat mudah menyentuh manusia-manusia pemalas. Mereka serba mau instan dan tidak mau bekerja tapi ingin kaya serta tidak mau ibadah tapi ingin masuk surga. Inilah paham yang di sisipi kepada pelaku teror,” ungkap AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K, M.H. kepada hadirin yang hadir.

“Pencegahan paham radikalisme dimulai dari keluarga. Lakukan komunikasi yang baik dan pemahaman yang rasional kepada keluarga kita. Untuk menjauhi dan menangkal paham radikalisme ini,” ungkapnya Kapolsek Singkawang Selatan

“Awasi anak – anak kita dalam memainkan Android, karena banyak paham – paham yang mengarah ke perilaku radikalisme di media sosial. Saya berharap bapak ibu semua berperan aktif dalam melakukan pengawasan, agar kita dapat bersama mencegah paham teroris ini,” tutup AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K, M.H.

Sumber : Bripka Dedi Maryadi
Penulis : Shalihin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here