Julukan Pemburu Janda Sudah Melekat Dalam Diri Kandidat Bacawabup Banyuwangi Ini

0
127

Banyuwangi – Sigap88news, Sejak ramai disebut sebagai kandidat berdaya tarik untuk dilamar menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup Banyuwangi), satu persatu kebiasaan pribadi Teddy UT ikut terkuak. Salah satunya tentang hobinya yang terbilang nyeleneh. Yakni berburu janda.

Disebut Sebagai Kandidat Bacawabup Banyuwangi, Begini Jawaban Teddy UT

Tapi jangan salah, janda yang diburu oleh artis sekaligus politisi bernama asli Teddy Anugrianto, ini adalah janda jompo. Khususnya yang hidupnya kurang layak atau dengan ekonomi kurang beruntung.

Teddy UT saat menemui mbah Atijah, janda jompo warga Dusun Gumuk Agung, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Ya, seperti yang dilakukan Teddy di Dusun Gumuk Agung, Desa Watukebo, Kecamatan Blimbingsari. Dia menemui mbah Atijah. Seorang janda jompo usia 70 tahun dengan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan. Berdinding anyaman bambu usang penuh lubang. Beratap terpal, itu pun numpang karang atau berdiri diatas tanah milik orang lain.

Dan karena himpitan ekonomi, rumah tersebut terpaksa ditempati mbah Atijah bersama adiknya yang menderita tuna wicara.

“Kita sudah menemui Pak Wayan Sudi, si pemilik tanah, dan Alhamdulillah beliau juga berbaik hati dengan memberi izin jika rumah akan diperbaiki, asal bukan dengan bangunan permanen,” ucap Teddy UT.

Rencananya, artis yang juga pengusaha pemilik Rafi Vision ini akan membantu mbah Atijah dan adiknya. Yaitu dengan membangun rumah yang lebih layak bagi keduanya.

“Beliau (Mbah Atijah) sudah usia lanjut, kami hanya berusaha sedikit meringankan beban hidupnya,” ungkapnya.

Bisa dibayangkan, dengan rumah beratap terpal, tentunya mbah Atijah harus bertahan dari panasnya suhu ruangan. Ditambah belakangan tingginya suhu udara di Banyuwangi, sudah tidak lagi bersahabat.

Juga dinding anyaman bambu yang penuh lubang, hampir bisa dipastikan malam hari mbah Atijah dan adik cukup akrab dengan dinginnya udara malam. Belum lagi saat turun hujan, dingin dan air hujan tentu masuk ke dalam ruangan.

Menerima kedatangan Teddy, mbah Atijah tak bisa berkata-kata. Wajah keriputnya langsung basah oleh air yang keluar dari matanya yang terlihat mulai rabun.

“Terima kasih ya nak, semoga kamu selalu diberi kesehatan, kelancaran rejeki dan senantiasa diberi kemudahan,” ucap mbah Atijah dengan bahasa Jawa medok.

Seperti diketahui, sebagai artis, musisi, penyanyi, pencipta lagu tradisional Banyuwangi, serta kader dan Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Teddy UT, memang dikenal aktif. Terutama dibidang sosial.

Dari berbagai usaha yang dia geluti, pria asal Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, ini selalu menyisihkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Mulai dari anak yatim, kaum dhuafa, hingga para janda jompo.

Mungkin dari situlah, Teddy UT kader binaan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, tersebut digadang oleh masyarakat Bumi Blambangan untuk bisa didaulat menjadi Bacawabup Banyuwangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here