Sungai Kuala Tripe Ngamuk, Puluhan Hektar Sawah Warga Terendam

0
199

Gayo Lues, sigap88news.com – Puluhan hektar sawah di Kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues, terutama di Desa Pulo Gelime digenangi air akibat hujan yang turun secara terus menerus dalam beberapa waktu terakhir melanda daerah ini. Padahal sawah tersebut sudah siap untuk panen, bahkan sebagian warga didesa itu sudah usai panen.

Atas Kejadian ini, Salah satu warga Desa Pulo Gelime Kecamatan Tripe Jaya, Duan mengatakan, Bahwa dalam beberapa pekan terakhir hujan turun dengan intensitas yang tinggi dan bila hujan deras, kami disini kebanjiran,” Kamis (12/12).

“Akibat hujan yang lebat tersebut, membuat sungai Kuala Tripe tidak bisa lagi menampung jumlah debit air yang banyak, sehingga air bisa melewati ketinggian salah satu tebing persawahan warga yang diberonjong, dari pintu masuknya air kesawah warga, air bukan hanya merendam sawah yang akan dipanen. namun badan jalan juga turut terendam,” terang Duan.

Terhadap kondisi tersebut, Duan beserta semua warga yang bersawah mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam hal ini Dinas terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum, BPBD dan Dinas Pertanian, agar bisa membantu warga dengan kembali membangun tebing persawahan yang lebih tinggi atau di beronjong yang lebih kuat. apabila sungai Kuala Tripe kembali ngamuk, sawah warga tidak terendam lagi untuk kedepannya. (Edi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini