Tingkatkan wawasan Prajuritnya, Kodim Tipe A 0831 Gelar Binsiap Apwil dan Puan Ter

0
45

Surabaya – Untuk meningkatkan wawasan dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat khususnya diwilayah Surabaya Timur, Kodim Tie 0831/ST menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan 1 TA 2020.

Gelaran kegiatan berlangsung di Aula Makodim 0831/ ST (Surabaya Timur) jalan Mulyorejo Indah I No 4 Kota Surabaya, kamis (20/02/2020), dengan dihadiri oleh Kasdim Tipe A 0831, jajaran Danramil, Wadanramil, Perwira Staf, para Babinsa Kodim tipe A 0831.

Saat membuka kegiatan ini Dandim Tipe A 0831/ST Letkol Inf Agus Faridianto menuturkan, Kegiatan ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial dan sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD.

“Pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit kowil agar nantinya dapat lebih memahami tugas dan fungsinya sebagai insan teritorial’,ujarnya.

Lanjut Dandim, sebagai aparat kewilayahan diharapkan dapat dengan kegiatan ini meningkatkan wawasan sebagai aparat wilayah, diantaranya mantapkan kemampuan teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Sikap Teritorial dan Metode Pembinaan Teritorial.

“Dalam membina wilayah diharapkan babinsa selalu memegang teguh sapta marga, sumpah Prajurit dan 8 wajib TNI, Selain Itu para Babinsa juga diharapkan dapat menjunjung tinggi sikap teritorial saat melakukan pembinaan teritorial diantaranya, murah senyum, tegur sapa, gotong royong dan saling pengertian’,tandas Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here