Infrastruktur Jalan Masih Menjadi Sasaran Utama Pembangunan Desa Ngepoh

0
123

Tulungagung, sigap88news.com || Selain pemberdayaan masyarakat, pembangunan infrastruktur jalan masih nmerupakan sasaran utama pemanfaatan dana desa yang digelontorkan pemerintah pusat kedesa. Tak terkecuali desa Ngepoh kecamatan Tanggunggunung Tulungagung yang dengan getol lakukan pembangunan infrastruktur jalan disemua wilayah dusun.

Pada tahun 2020 ini sekaligus sebanyak empat titik pembangunan rabat jalan desa.  Kepala desa Ngepoh, Sunaryo saat ditemui dilokasi proyek pada Senin (23/03/2020) menjelaskan bahwa infrastruktur jalan masih diutamakan dalan pemanfaatan dana desa. “Untuk tahun 2020 ini desa Ngepoh masih mengutamakan pembangunan jalan disemua dusun yang ada diwilayah kami. Disini, kami 2020 ini sebanyak empat titik pembangunan rabat jalan desa yang antara lain dusun Ngepoh, dusun Bolu, dusun Ngasem dan dusun Ngrancak. Ini kami targetkan pada 2020 akhir sesuai target volume harus selesai”,jelas Sunaryo.

Lebih lanjut Sunaryo menjelaskan jika skala prioritas pengerjaan pembangunan jalan ini lebih didahulukan pada dusun Ngepoh terlebih dahulu.

“Sesuai dengan permintaan dan arahan dari masyarakan bahwa pembangunan jalan ini yang lebih kami utamakan terbebih dahulu adalah wilayah dusun Ngepoh, ini sesuai dengan permintaan dan kesepakatan masyarakat untuk memprioritaskan Ngepoh dalam waktu dekat harus dituntaskan terlebih dahulu  karena mengingat sebentar lagi akan datang masa panen raya bagi masyarakat Ngepoh, apabila ini tidak segera terselesaikan akan sangat mengganggu proses angkut dari hasil panen, untuk itu kami pemerintah desa beserta warga berkeinginan untuk segera menyelesaikan pembangunan jalan demi lancarnya panen raya”, jelasnya

Selain itu dikatakan oleh pria kelahiran asli desa Ngepoh bahwa proyek pembangunan jalan tersebut sekaligus juga untuk pemberdayaan masyarakat desa setempat,“Jadi dalam proyek pembangunan jalan ini pemerintah desa Ngepoh juga melibatkan masyarakat sekaligus guna pemberdayaan masyarakat kami, disini tak satupun tenaga kerja kami ambil dari luar desa dengan tujuan upah kerja yang kami keluarkan supaya tidak akan lari dari desa kami dengan kata lain hanya bisa dinikmati oleh wargan desa ini sekaligus untuk memberikan inkam kepada mereka, yang artinya selain membangun desa kami juga berniat untuk memberdayakan masyarakat kami untuk berkarya dalam membangun desa demi sejahteranya desa kami”, tuntasnya.

Salah satu warga yang ikut bekerja sebut saja Budi (40) menyampaikan,.”kami sampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah desa Ngepoh, pak kades yang dengan sungguh-sungguh membangun desa dan sangat perhatian dengan kami untuk dilibatkan dalam pembangunan desa, kami berharap kedepan desa Ngepoh akan semakin maju dalam kepemimpinan kepala desa yang sekarang”, katanya.             

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini