Masyarakat Tenggarejo Impikan Jalan Bagus Mulus

0
126

Tulungagung, sigap88news.com || Ditengah era kecanggihan tehnologi globalisasi ternyata masih banyak sarana infrastuktur yang masih jauh dari kata layak. Hal ini seperti yang ada didaerah desa yang ada dipegunungan, salah satunya adalah desa Tenggarejo kecamatan Tanggunggunung Tulungagung yang sampai saat ini masih banyak infrastruktur jalannya yang masih kurang layak.

Seperti apa yang disampaikan oleh Slamet (45) salah satu warga Tenggarejo bahwa sebenarnya sudah lama kami mengimpikan jalan yang bagus dan mulus.”Sudah lama kami masyarakat Tenggarejo ini mengimpikan jalan yang bagus dan mulus seperti layaknya jalan jalan pada umumnya, disini kami sampaikan bahwa sejauh ini diera globhal ini kami masih memiliki jalan yang bisa dikatakan kurang dari layak” kata Slamet.

Slamet juga menambahkan,”ya ini kami sudah menyampaikan kepada pemerintah desa bagaimana supaya jalan disini semua menjadi bagus dan mulus. Kelihatannya memang desa sudah bergerak untuk upaya itu dan terbukti jalan yang dalam pengelolaan desa sudah banyak mengalami perubahan, mungkin saat ini yang masih kurang adalah jalan yang dalam pengelolaan dinas terkait”,tambah Slamet.

Saat dikonfirmasi, kepala desa Tenggarejo Mujito pada Selasa (17/03/2020) yang lalu diruang kerjanya membenarkan bahwa masyarakat memang sangat membutuhkan jalan yang layak.

“Memang masyarakat kami sangat membutuhkan jalan yang bagus dan layak untuk sarana transportasinya. Mereka berulang kali datang ke pemerintahan desa menyampaikan bahwa mereka sanagat mengimpikan jalan yang bagus, ini sudah kami sampaikan kepada pihak dinas terkait dengan kami buat permohonan melalui proposal untuk perbaikan jalan yang ada didusun Bakalan sepanjang kurang lebih tigaribu meter namun yang sudah direalisasi masih sekitar duaratus duapuluh lima meter saja pada 2019 lalu”, jelasnya.

Masih jelas Mujito,”dan masyarakat terus saja menanyakan kapan jalan ini akan dituntaskan, untuk itu nkami berinisiatif untuk membawa ususlan masyarakat ini ke musrenbang kecamatan pada 17 Pebruari 2020 lalu dikecamatan, alhasil kami dusun Bakalan dijanjnikan oleh pihak terkait melalui yang hadir saat itu jalannya akan diperbaiki pada 2021 mendatang. Kami berharap janji ini benar-benar terealisasi soalnya masyarakat kami terus saja menanyakan kapan jalan ini akan diperbaiki karena jalan tersebut juga merupakan salah satu akses utama masyarakat di Tenggarejo khususnya dan Tanggunggunung pada umumnya terutama saat musim panen tiba” pungkas Mujito. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini