Cegah Meluasnya Pandemi Covid-19, Koramil Sukolilo Kerahkan Babinsa Berikan Edukasi Physical Distancing

0
66

Surabaya – Koramil Tipe A 0831/04 Sukolilo bakal menerjunkan seluruh personel Babinsa-nya untuk mencegah penularan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Nantinya para prajurit itu bakal disebar ke wilayah binaannya untuk menyosialisasikan imbauan physical distancing kepada seluruh elemen masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan langsung Danramil Tipe A 0831/04 Sukolilo, Mayor Inf Supriyo Triwahono kepada media ini. Serdadu asal Malang ini menyampaikan, pihaknya terus masif menggeber informasi dan edukasi kepada berbagai komunitas atau perorangan yang ada di dua kecamatan, Sukolilo dan Mulyorejo.

“Babinsa kami akan jadi speaker woro-woro mengimbau kepada masyarakat supaya tetap mematuhi imbauan dari pemerintah,” jelas orang nomor wahid di Koramil Sukolilo tersebut kala ditemui di markasnya, Rabu (1/4) pagi.

Hal itu didasari karena penyebaran virus yang begitu cepat harus terus diantisipasi dengan memutus mata rantai musababnya. Nah salah satunya mengedukasi masyarakat supaya menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjaga jarak aman dengan sesama.

“Saat komsos (komunikasi sosial, red) Babinsa jajaran kami selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait physical distancing,” sambung perwira dengan satu melati dipundaknya tersebut.

Ia juga memastikan, institusinya siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam upaya percepatan penanganan pandemi yang telah menggegerkan penduduk bumi ini.

“Upaya itu sudah kami lakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga dengan melibatkan tiga pilar,” tuntas mantan Kasdim 0801/Pacitan itu.

Sebagai informasi, Koramil Tipe A 0831/04 Sukolilo terus berupaya mencegah paparan pandemi Covid-19 dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat secara rutin. (Erk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here