HMI Gayo Lues Peduli COVID-19

0
80

Gayo Lues, sigap88news.com – Sejumlah kader dan Alumni HMI Gayo Lues yang tergabung dalam gerakan “HMI Peduli COVID-19” membagikan hand sanitizer dan masker serta sosialisasi imbauan social distancing (jarak sosial) kepada masyarakat seputaran kota Blangkejeren, Rabu (29/04/2020).

Organisasi yang diinisiasi oleh Lafran Pane (pahlawan nasional) pada 5 Februari 1947 di Yogyakarta tersebut dan dikenal sebagai organisasi kepemudaan tertua di Indonesia dengan slogan “Yakin Usaha Sampai” sudah tercatat dalam sejarah perananannya dalam berjuang dan membangun Indonesia terbukti dari beberapa Alumni HMI seperti Akbar Tanjung, Hamdan Zoelva, Jusuf Kalla, Anies Baswedan, Nurcholish Madjid dan lainnya. Yang kesemuanya terhimpun di organisasi KAHMI (Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya kepada negara ini.

Hal tersebut dijelaskan Muhammad Fikar salah satu almuni.

“Ditengah pandemi seperti ini, sudah manjadi fitrah dan kewajiban kader dan Alumni HMI sebagai garda terdepan berada ditengah-tengah masyarakat. Jika melihat sejarah Indonesia, HMI sejak dulu berada dan ada di sendi-sendi perjuangan masyarakat Indonesia, kemudian hari ini kami hadir di tengah-tengah masyarakat Gayo Lues dalam perjuangan menghadapi virus yang sedang mewabah hampir diseluruh dunia ini,” paparnya.

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah supaya HMI Gayo Lues bisa berperan aktif dalam pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19 di Negeri Seribu Bukit ini, serta ini juga merupakan pengaplikasian dari tujuan HMI itu sendiri yakni salah satunya sebagai insan pengabdi,” tutup mantan kader HMI cabang Yogyakarta tersebut.

Adapun sumber dana dalam kegiatan ini adalah berasal dari kader HMI Gayo Lues dan para alumni. Hal ini dijelaskan oleh Syamsuddin selaku ketua pelaksana, HMI Gayo Lues tidak ingin diam saja dalam melihat fenomena saat sekarang ini, meskipun ini adalah aksi spontanitas dan dari segi sumber daya terbilang sangat minim, namun dari kegigihan dan keikhlasan kawan-kawan kader dan alumni dengan iuran seadanya alhamdullah kegiatan ini dapat terlaksana.

“Dari iuran tersebut, kami dan kawan-kawan dapat membeli sedikit hand sanitizer 30 ml sebanyak120 botol dan masker 150 lembar untuk dibagikan kepada masyarakat seputaran kota Blangkejeren khusunya para pedagang kaki lima, semoga aksi kecil ini dapat mengurangi sedikit beban masyarakat dalam memperoleh hand sanitezer dan masker kemudian kami berharap aksi seperti ini bisa kami lakukan di kecamatan lainnya,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa kader HMI cabang di Indonesia seperti Cabang Padang, Cabang Banda Aceh, cabang Yogyakarta, Cabang langsa, Cabang Semarang, Cabang Kutacane, Cabang Uniska kediri dan lainnya.
Dari pantauan pembagian hand sanitizer dan masker serta sosialisasi sosial distancing terpantau lancar dan ditutup dengan do’a bersama.   (Edi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here