Kapolres, Masyarakat Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

0
122

Bojonegoro, sigap88news.com || Disaat situasi pandemi Covid-19 saat ini dibutuhkan peran ekstra TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam membantu kebijakan pemerintah dalam hal penanggulangan wabah tersebut.

Menjelang tatanan kehidupan baru, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH didampingi Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Eko Dhani Rinawan dan diikuti aparat gabungan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP dan Dishub melakukan patroli gabungan, pembagian masker dan himbuan protokol kesehatan, Sabtu(11/7/2020) pukul 20.00 WIB sampai dengan selesai.

Awak media ini yang ikut memantau kegiatan tersebut, disela kegiatan Kapolres Bojonegoro mengatakan saat ini sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski sudah diperbolehkan masyarakat beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol kesehatan. Dengan adanya patroli gabungan dari TNI Polri dan Pemerintah Daerah ini untuk memberikan himbuan kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah seperti menggunakan masker, mencuci tangan atau membawa hand sanitizer dan menjaga jarak.

“Kita lakukan patroli gabungan memberikan arahan dan melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan pola hidup bersih. Kami sosialisaikan menjelang tatanan kehidupan baru tetap mematuhi protokol kesehatan seperti di warung kopi, cafe, kemudian di jalan Veteran tempat para komunitas otomotif yang masih berkerumun,” ungkap Kapolres.

Dalam menyongsong Era Tatanan Kehidupan Baru, lanjut Kapolres, tetap melakukan kegiatan partroli gabungan setiap hari khususnya pada saat weekend banyak sekali masyarakat melakukan aktivitas di luar rumah.

“Sesuai perintah dari pusat untuk mensosialisasikan atau memberi himbuan apa yang harus diperhatikan oleh masyarakat menjelang New Normal atau Tatanan Kehidupan Baru,” terang Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan.

Lanjut Kapolres, bahwa penularan Covid-19 yang cepat melalui percikan droplet atau ludah, maka kita harap kepada masyarakat setiap beraktivitas di luar rumah tetap menggunakan masker. Penggunaan masker akan menghambat terjadinya transmisi virus, hal ini dikarenakan masker dapat menampung virus yang keluar ketika seseorang berbicara, batuk dan bersin dari hidung atau mulut sehingga virus yang keluar tidak akan bertransmisi.

“Semua aktivitas mengeluarkan virus ketika kita berbicara, batuk dan bersin. Namun virus itu (Covid-19) akan tertampung oleh masker kalau kita menggunakan masker,” lanjutnya.

Menyongsong Era Tatanan Kehidupan Baru, Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bojonegoro, untuk mematuhi dan disiplin protokol kesehatan yakni 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak atau jangan berkerumun.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini