Gugus Tugas, Alhamdulillah 9 Pasien Konfirmasi dan 6 PDP Sembuh

0
282

Tuban, sigap88news.com || Setelah dua hari terdapat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang cukup signifikan, hari ini, Rabu (16/07/20) kabar gembira disampaikan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST. M.Kes. Atas kesembuhan Sembilan Pasien Konfirmasi positif dan enam Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Alhamdulillah hari ini ada penambahan jumlah Pasien Konfirmasi Sembuh dan PDP sembuh” ujar Endah Nurul.

Adapun sembilan pasien konfirmasi positif yang sembuh adalah perempuan (34) dan (69) serta Laki-laki (44) asal Palang; Perempuan (20) dan (45) serta Laki-laki (31) asal Jatirogo; Perempuan (31) dan Laki-laki (53) asal Semanding serta Perempuan (83) asal Plumpang.

Sementara untuk PDP sembuh adalah Laki-laki (48) asal Semanding, Perempuan (68) asal Palang, Perempuan (46) asal Bancar, Bayi Laki-laki (4 bulan) asal Bangilan serta Perempuan (55) dan Laki-laki (61) asal Merakurak.

“Namun hari ini juga ada penambahan satu PDP baru yaitu Laki-laki 73 Tahun asal Widang” terang Endah Nurul.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini menuturkan bahwa harapan kesembuhan pada Pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban masih sangat besar terutama pada pasien tanpa penyakit penyerta. Peran serta dan dukungan keluarga dan masyarakat sangatlah di butuhkan dalam proses penyembuhan hingga mereka kembali di tengah masyarakat.

Berdasarkan Peta Sebaran yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, secara kumulatif jumlah Pasien konfirmasi positif Covid-19 adalah sebanyak 157 orang dengan keterangan 61 orang sembuh, 12 meninggal dunia dan 84 orang masih dalam perawatan dan isolasi.

Sedangkan untuk PDP secara kumulatif adalah sebanyak 127 orang dengan keterangan 71 orang sembuh, 33 orang meninggal dunia dan 23 orang masih dalam pengawasan. Sementara itu dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) menunjukkan penurunan, dari 666 orang secara kumulatif, 653 orang sudah selesai pemantauan dan 13 orang lainnya sudah selesai pemantauan. KDG.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini