Kekeluargaan Muncul Jika Saling Kunjung

0
109

Tulungagung,- Kehidupan Desa Ngepoh yang begitu adem, ayem, tentrem dan damai ini menunjukkan bahwa keselarasan terjadi dengan keadaan desa tersebut yang begitu sejuk dengan pemandangan yang indah dan udara yang sehat karena tidak ada banyak polusi.

Kekentalan dalam berinteraksi antara Satgas TMMD dengan warga desa Ngepoh semakin kentara disaat pelaksanaan pekerjaan dan juga setelah usai pekerjaan. Mereka saling membaur merajut kemanunggalan. Itulah yang menjadikan keselarasan dalam hidup bermasyarakat.

“Kita selalu berusaha menanamkan semangat kekeluargaan pada warga yang diantaranya dengan menjaga silaturahmi antara kami satgas TMMD dengan warga karena silaturahmi ini sangat penting bagi kita bersama. Tentu juga dalam hal ini tidak perlu membedakan dari agama mana dan suku apa, karena bangsa Indonesia ini begitu santun dan saling menghargai,” kata Koptu Yudi, Selasa (21/7/20).

Lebih lanjut, dirinya merasa bangga dengan keramahan warga desa yang menyambutnya dengan baik sejak awal datang di Desa Ngeoh ini hingga sampai saat ini, sehingga semakin nampak lebih akrab dari sebelumnya.

Sementara itu, Kades Ngepoh, Sunaryo bangga akan apa yang diperbuat oleh warga desanya yang begitu memiliki rasa persaudaraan tinggi dan juga memiliki kerukunan kepada sesama meskipun mereka belum begitu benar-benar akrab.

“Saya bangga dengan warga desa yang selama ini masih menjunjung tinggi rasa kebersamaan antara satgas TMMD dan warga. Oleh karena itu, saya berharap kedekatan tersebut selalu dipertahankan sampai kapanpun karena kita sama-sama satu saudara sebagai warga negara Indonesia,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini