TNI Karang Penang Getun Dengan Prokes di Pasar

0
131

Sampang, sigap88news.com || Era tatanan kenormalan baru atau biasa disebut new normal telah dimulai, sejumlah fasilitas publik termasuk mal, pasar modern hingga terminal dan pelabuhan mulai dibuka namun semua pengunjung diimbau tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Tak hanya itu saja, aparat keamanan TNI dan polri pun disebar untuk berjaga di fasilitas publik itu dengan tujuan memberikan warning bagi masyarakat ketika berada di tempat-tempat tersebut jangan mengendorkan ketentuan protokol kesehatan.

Pantauan media ini di pasar tradisional yang ada di wilayah Sreseh menggambarkan, prajurit TNI dari Posramil 0828/14 Karang Penang berjaga di depan pintu masuk pusat area tersebut.

Seluruh pengunjung yang saat masuk langsung dicek suhu tubuhnya menggunakan alat thermogun oleh prajurit TNI tersebut. Jika suhu badannya normal akan diperkenankan masuk, namun jika suhunya naik maka tidak diperkanankan masuk ke dalam mal.

Danposramil 0828/14 Karang Penang mengemukakan, pengamanan di masa new normal ini untuk mencegah warga yang kurang disiplin masuk ke dalam pasar hingga dikhawatirkan dapat menularkan virus Covid-19.

“Kalau ada yang melanggar protokol kesehatan tentu akan kami ingatkan,” terang Danposramil dikonfirmasi via selulernya.

Dia menyebut, kegiatan pengamanan relaksasi ini diharapkan mampu mencegah klaster-klaster baru Corona di pasar sekaligus langkah dan upaya mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan.

“Sehingga diharapkan mampu mencegah penularan Covid-19 dan sekaligus membangkitkan denyut nadi perekonomian,” tuntas dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini