Warga dan Perangkat Desa Kalicilik Sukosewu Bojonegoro, Bantah Pengakuan Kades

0
133

Bojonegoro, sigap88news.com || Salah satu warga Desa Kalicilik Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, yang didatangi oleh Wartawan media ini, setelah adanya pengakuan Khoiri selaku Kepala Desa Kalicilik, Kepada Media saat di wawancara dengan seragam lengkap di salah satu Gudang di Desa Setempat, mengungkapkan bahwa tanggapan Kades M. Khoiri yang sering ngantor itu dibantah beberapa warga setempat.

Menurutnya warga yang namanya memang enggan di sebutkan dikarenakan demi keamanan dirinya tersebut, Karna sepengetahuannya pada saat meminta tanda tangan surat pak Kadesnya memang tidak ada di balai desa, dan pada saat itu informasi yang di dapatnya dari salah satu Perakat Desa yang ada di balai Desa pak Kades jarang ngantor, kalau mau nemui pak Kades di sarankan untuk mencarinya di Gudang Tembakau.

“Saya pernah ke Balai Desa, ya itu saya tidak ketemu pak kades, mau nyampaikan kemana saya tidak tahu, Namanya orang kecil takut pada Kades, karna semua orang kecil takut semua pada orang pemerintah Desa,” Ungkapnya, Rabu (30/12/2121).

Salah satu Perakat Desapun menggungkapkan bahwa pak Kades memang tidak pernah datang kekantor, datang ke kantor hanya satu bulan 5 kali, di saat hanya butuh saja atau Cari-cari butuhan.

Tetapi semua Perakat Desa tidak mau menggungkapkan kebenaranya karna setiap bawahan itu takut kepada atasan, begitu alasan beberapa perangkat Desa yang mengungkapkan kepada awak media ini.

Selain itu, salah satu Warga yang mengerjakan Proyek PJU (Penerangan Jalan Umum) Bernama Sukar Juga mengeluh dengn Kades Kalicik, Dirinya mengungkapakan pada Wartawan Awalnya Sukar ditawari untuk Mengerjakan penerangan jalan utama Desa Kalicilik dan setelah dikerjakan selesai
Sampai hari ini tidak ada kepastian pembayaran sampai saat ini.

“Saya hampir setiap hari mencari tapi tidak juga bisa bertemu dengan Kades,” Kata Sukar.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kalicilik, Kriswakanu ketika di Konfirmasi melalui Sambungan teleponya mengatakan, bahwa kalau Kades Kalicilik dikatakan hanya datang ke kantor 5 kali dalam sebulan hal tersebut di elak oleh Sekdes Kalicilik, karena sepengetahuannya bahwa Kades Khoiri sering datang ke kantor untuk melakukan koordinasi dengan perangkat Desa.

“Pak kades sering menyempatkan diri ke kantor Desa jika ingin bertemu dengan perangkat,” jelas Sekdes.

Untuk persoalan tanda tangan administrasi surat menyurat, bahwa meskipun tidak ada Kades, Sekdes menyebutkan bahwa hal tersebut bisa dilakukan oleh Kasi yang berwenang untuk tanda tangan ketika ada warga yang membutuhkan surat menyurat.

Camat Sukosewu, M. Yasir ketika di konfirmasi masalah tersebut, seolah bungkam dan tidak memberikan konfirmasi, hanya mengirimkan sebuah link kepada wartawan yang melakukan konfirmasi terhadap dirinya. (3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini