Kontroversi, Antara Formatur DPD Partai Amanat Nasional Sampang

0
289

Sampang, sigap88news.com || Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sampang, telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) V, bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan, dengan menggunakan Video Conference, Sabtu (13/02).

Dalam pelaksanaan Musda V tersebut, setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memanggil DPD PAN Sampang, semua Audien DPD PAN Sampang menyambut dengan baik dengan melambaikan tangan dan suara gemuruh, di saat itu pula Ketum PAN mengenformasikan Formatur ke pengurusan DPD PAN Sampang.

Berikut urutan Formatur DPD PAN Sampang :

  1. Slamet Riyadi
  2. H. Fauzan
  3. Nasafi
  4. Purwanto
  5. Hj. Faturatur Rizkiyah

Dari hasil, yang diumumkannya tersebut, ada kontroversi dimana para Formatur tersebut, saat di wawancara oleh media, berbeda Statement, tak hanya itu, Ketua DPD PAN Periode 2015 – 2020 Yanto, tak masuk dalam Formatur tersebut.

Saat menanyakan ke salah satu Formatur Tersebut, Nasafi, mengatakan, Formatur sudah diumumkan oleh Ketum, sesuai batas Deadline waktu 20 hari terhitung dari Tanggal (13/02), maka akan dilakukan rapat penentuan Ketua dan seluruh Pengurus Harian DPD PAN Sampang.

” Formatur sudah diumumkan oleh Ketum, maka kewajiban kita selama batas waktu yang ditentukan, maka bermusyawarah mengisi Pengurus – Pengurus Harian mulai dari Ketua, Sekretaris dan sebagainya “. Katanya. 

Saat ditanya apakah tidak sesuai urutan yang Umumkan Ketum PAN ?, Nasafi Menjawab, ” Slamet Riyadi merupakan ketua tim Formatur, bisa saja nantinya yang mengisi Ketua DPD PAN Sampang periode 2020 – 2025 Formatur yang lain apalagi ke bawahnya “. Terangnya.

Disisi lain Tim Formatur yang berada di posisi Nomor dua, H. Fauzan mengatakan, apa yang diumumkan oleh Ketum PAN sesuai urutan, jadi Ketua DPD PAN Sampang adalah Slamet Riyadi, Sekretaris DPD PAN dirinya, dan Ketua Harian Nasafi, untuk yang dua lainnya akan dimusyawarahkan untuk mengisi kekosongan pengurus harian.

” Alhamdulillah sesuai yang diumumkan Ketum PAN, maka Ketua DPD PAN Sampang ini adalah Slamet Riyadi, saya sebagai Sekretaris DPD PAN Sampang, dan Nasafi sebagai Ketua Harian “. Ungkapnya.

Setelah itu, reporter media sigap88news.com, mengkonfirmasi Slamet Riyadi, melalui Pesan Suara Whatsapp, dia menjelaskan, dirinya sudah dipercaya menjadi Ketua DPD PAN Sampang periode 2020 – 2025, untuk mengisi sekretaris dan lainnya menurutnya, akan segera melakukan Musyawarah mufakat dengan 5 Tim Formatur tersebut.

” Untuk mengisi di Pengurus Hariannya nantinya mulai dari sekretaris dan yang lain akan kami segera Musyawarah dengan 5 Tim Formatur tersebut “. Tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini