Pemdes Fajar Jaya bersama BPD Sepakat Adakan Bantuan Sosial Untuk Sudari Wardiana Penderita Tumor

0
580

Baturaja oku, Sigap88news.com || Hasil Rapat musyawarah Pemerintah Desa (Pemdes) Fajar Jaya Kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan Bersama Dewan Perwakilan Desa (DPD) Fajar Jaya pada Jumat malam (19/02) telah Sepakat memutuskan mengadakan bantuan sosial swadaya dari masyarakat.

Hal ini untuk membantu salah satu warganya bernama Sudari Wardiana (41) yang sudah cukup lama terbaling sakit karena mengalami pembekakan didada sebelah kirinya yang di Agnosa dokter adalah Tumor Ammma.

Kepala Desa Fajar Jaya Alfian melalui Sekdes Sumarlin Ismail mengatakan, Hasil keputusan rapat musyawarah yang telah disepakati akan diteruskan kepada seluruh masyarakat Desa Fajar Jaya dengan berupa Surat Edaran Pemberitahuan.

Melalui sekdes Sumarlin Ismail kepala desa Fajar jaya Alfian Effendi menyampaikan, Mengingat kondisi beliau dari pemeriksaan hasil laboratorium harus dirujuk ke rumah sakit Palembang,dan beliau tidak ada biaya untuk pengobatan operasi kesana.

Pemdes Fajar jaya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Fajar Jaya dusun l s/d IV untuk dapat membantu, memberikan sumbangan dana Tampa paksaan/seikhlasnya untuk meringankan beban yang sedang ditangung oleh Sudari wardiana salah satu warga Fajar Jaya istri dari M. Muhson mantan kepala desa (Fajar Bulan) saat itu, yang Saat ini bagian dari desa Fajar jaya.

“Atas bantuan dan kepeduliannya yang diberikan masyarakat kepada Sudari Wardiana kami Pemdes Fajar Jaya Ucapkan terima kasih, “Pungkas Sumarlin.

Untuk diketahui, Sudari Wardiana binti Martan (41) Warga Dusun ll Desa Fajar Jaya Kecamatan lengkiti kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan Diagnosa menderita penyakit tumor.

Tumor yang sudah membengkak di dada kiri dengan ukuran 4x4x2 cm membuat Ny Wardiana istri mantan Kades fajar bulan kec lengkiti thn 2007 – 2010 ini hanya bisa terbaring lemas di rumah kediamannya. Selama ini dia tidak bisa berobat, karena tidak memiliki biaya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Patologi Anatom Laboratorium RSIA PRIMA QONITA tgl 16 ferbuari 2021,Sudari Wardiana Diagnosa Tumor mamma dekstra dx susp maligna. Atas saran Rumah sakit Ny
Sudari Wardiana harus dilakukan Operasi di rumah sakit Palembang.

Penyakit Sudari Wardana tersebut mulai dirasakannya sudah 9 bulan yang lalu tepatnya sejak bulan Mei 2020.

Sakitnya semakin parah pada dua bulan belakangan ini. Sang suami yang hanya bekerja sebagai petani, merasa tidak mampu mengobati penyakit yang diderita istrinya tersebut. Selama ini hanya bisa mengobati dengan pengobatan seadanya.

Kini Sudari Wardiana menunggu harapan uluran tangan dari masyarakat yang peduli untuk membiayai dirinya melakukan pengobatan operasi ke Rumah sakit palembang.

bagi masyarakat yang peduli atau ingin membantu dapat langsung ke Pihak keluarga atau ke pemerintah desa setempat. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini