Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Sertijab Kasat Polair dan Kapolsek Rawa Pitu

0
117

Tulang Bawang, Sigap88news.com || Polres Tulang Bawang menggelar Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Kepolisian Perairan (Kasat Polair) dan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rawa Pitu.

Upacara Sertijab ini berlangsung hari Kamis (04/03/2021), pukul 18.15 WIB, di halaman Mapolres setempat dan dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, pergantian jabatan dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi. Ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi guna menjawab tantangan tugas kedepan.

“Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan prestasinya selama mengemban tugas dan jabatannya serta selamat bertugas di tempat yang baru. Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat atas pengangkatan saudara pada jabatan yang baru,” ujar AKBP Andy.

Lanjutnya, saya yakin pejabat baru yang telah ditunjuk ini merupakan perwira handal sehingga dipercaya oleh pimpinan untuk mendapat promosi jabatan. Pengangkatan saudara bukan merupakan hadiah tetapi wujud kepercayaan pimpinan Polri yang harus saudara emban dengan penuh rasa tanggung jawab dan kelak akan diminta pertanggung jawabannya baik oleh pimpinan maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Lakukan tugas dengan sebaik mungkin dan jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang penting profesional dan proporsional. Pahami dan laksanakan kebijakan program kerja Kapolri, Kapolda maupun Kapolres Tulang Bawang,” imbuh AKBP Andy.

Kapolres menjelaskan, adapun pejabat yang diserah terimakan jabatannya hari ini yaitu :

Satu, Kasat Polair resmi dijabat oleh Iptu Decky Arishon, yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Sabhara Polsek Banjar Agung, sedangkan Iptu Iwan Syafaruddin, diangkat dalam jabatan baru sebagai Danton 3 Kidalmas 2 Sipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Lampung.

Dua, Kapolsek Rawa Pitu resmi dijabat oleh Ipda Zulian, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Ops (KBO) Satuan Intelkam Polres Tulang Bawang, sedangkan Iptu Samsi Rizal AB, SE, MH, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Tulang Bawang.

Kegiatan upacara sertijab ini, berlangsung dengan lancar dan tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19 guna mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19.(Erwansyah)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini