Babinsa Koramil Rungkut Ajak Warganya Jalankan Gerakan 5M

0
37

Surabaya- Prajurit teritorial TNI AD selain bertugas menjaga pertahanan dan kedaulatan negara juga mengemban fungsi dalam membina berbagai elemen masyarakat. Doktrin itu yang dijalankan oleh Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut saat melakukan sambang wilayah bersama masyarakat.

Tugas tersebut kali ini diemban oleh Serda Ayzis, Babinsa Kelurahan Rungkut Kidul. Selasa (30/1/2021) malam dia melakukan anjangsana seraya berkomunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Di hadapan sejumlah warganya, Babinsa andalan Koramil Rungkut itu mengingatkan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar agar endingnya tercipta suasana teduh dan kondusif.

“Karena menjaga keamanan adalah tugas bersama. Aparat keamanan dengan masyarakat punya andil bagian dalam mewujudkan lingkungan yang aman,” kata Babinsa.

Sementara pesan kedua, Babinsa mengimbau kepada warganya untuk tidak mengendurkan semangat dalam mengaplikasikan disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) di tengah bencana nonalam pandemi Covid-19.

Prokes yang disampaikan oleh Babinsa antara lain anjuran melakukan gerakan 5M diantaranya menjaga jarak, mengurangi mobilitas, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan massa dalam jumlah besar.

“Protokol kesehatan itu mohon dipatuhi untuk mengeliminir penularan virus Corona,” pintanya.

Sementara itu secara terpisah, Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto menyampaikan telah memerintahkan seluruh anggotanya supaya getol melakukan aksi cegah dan tangkal penyebaran Covid-19 lewat sosialisasi prokes dan tracing ketika didapati ada warganya yang terpapar virus bernama asli SARS-CoV-2 tersebut.

“Setiap apel pagi para Babinsa kita beri arahan untuk lebih menggelorakan imbauan prokes dan pola penanganan Corona lewat 3T yaitu tracing, testing dan treatment,” ujar perwira menengah (pamen) TNI AD bermelati satu dipundaknya itu. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini