Gubernur Jatim Khofifah Supaya ada Serapan yang Lebih Masif Oleh Bulog.

0
168

“Bojonegoro,sigap88news.com||” – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa, melakukan kunjungan kerja di penggilingan padi UD. Mitra Tani, Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim), Minggu (04/04/2021).
Kunjungan dilakukan untuk memastikan kondisi beras dan gabah di titik-titik sentra strategis.

“Saya ingin memastikan kondisi fisik, supaya kita mengambil decision making itu sudah ainul yaqin haqqul yakin kondisi berasnya bagaimana, berangkat dari gabah seperti apa,” kata Gubernur Khofifah.
Setelah melakukan identifikasi, dan disampaikan kepada beberapa Menteri, mulai Menteri BUMN, Menteri Perdagangan sampai Menteri Pertanian, juga berkirim surat kepada Bapak Presiden, Gubernur Khofifah menyampaikan supaya ada serapan yang lebih masif oleh Bulog.

“Ada standar yang memang dipersyaratkan oleh Bulog, ada kaitan dengan kadar airnya, broken-nya, ada pula kaitan dengan derajat sosohnya. Pada posisi seperti ini rupanya salah satu kebutuhan petani adalah Dryer, supaya kualitas gabah bisa mendapat pengeringan dengan baik. Sehingga nanti kualitas berasnya juga baik,” tandasnya.
Dijelaskan, untuk skema-skema kredit yang memungkinkan bisa diakses, akan menjadi bagian tindak lanjut kunjungan tersebut. Dirut Bank Jatim sengaja diajak serta berkeliling untuk bisa menjajaki kemungkinan perjanjian atau kerjasama yang bisa dilakukan untuk mensupport industri beras.
“Terutama melalui kebutuhan Dryer-nya,” pungkasnya.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini