Tolak PJ Berbau Nepotisme,Oligarki dan Dinasty, Masyarakat Dan Mahasiswa OKU Demo

Moh Yusuf
Insiden 1.7k Views
2 Min Read

Baturaja Oku, Sigap88news.com || Ratusan Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi dan ormas serta masyarakat OKU berdemontrasi di halaman gedung DPRD OKU, Senin (05/03/2021).

Ratusan peserta aksi dari seluruh perwakilan baik dari mahasiswa,ormas, masyarakat sama-sama menyuarakan penolakan pengusulan PJ Bupati OKU yang berbau intervensi, oligarki, dinasti oleh gubernur sumatera selatan kepada menteri dalam Negeri.

Selain itu,massa aksi pun menuntut agar ditetapkannya PJ Bupati OKU yang independent dan memehami tentang permasalahan yang ada di OKU ini, mengingat kompleksitasnya permasalahan yang ada di OKU Pra dan Pasca Pilkada desember 2020 lalu.

Sementara itu, Perwakilan dari tokoh Masyarakat OKU A.Syukri Kholil dalam Orasinya yang disambut teriakan takbir oleh peserta Aksi Menyampaikan, Penolakan dengan Keras adanya PJ yang merupakan hasil intervensi dan oligarki serta dinasti tersebut.

Kami masyarakat OKU meminta pada DPRD OKU untuk menampung dan menyampaikan aspirasi Suara rakyat serta mahasiswa di OKU yang menolak dengan keras adanya nama-nama yang diusulkan dan akan ditetapkan oleh gubernur untuk menjadi PJ Bupati OKU, yang diduga merupakan hasil kongkalingkong,intervensi,dinasty dan oligarki.

“Kami menginginkan PJ bupati yang memang memenuhi aturan yang ada,dan harus sosok yang berkomitmen untuk memajukan OKU,”Tegas Syukri Kholil Selaku Perwakilan dari tokoh Masyarakat OKU.

Demo yang dikawal ketat oleh pihak kemanan baik dari Kepolisian dan Pihak Pol PP tersebut berlangsung aman dan sesuai aturan protokol kesehatan.

Aksi Perserta demo di sambut dan diterima langsung oleh Ketua DPRD OKU beserta segenap anggota DPRD lainnya dan diakhiri dengan penanda tanganan Pernyataan Sikap antara Perwakilan Pendemo dan Pimpinan serta anggota DPRD OKU, Selanjutnya massa pun membubarkan diri. (Hrm)

TAGGED:
Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *