Kapolda Jatim Mengimbau Untuk Membentuk Da’i Kamtibmas Tingkat Kabupaten

Moh Yusuf
Uncategorized 450 Views
2 Min Read

“Ponerogo,sigap88news.com||” – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, melakukan kunjungan kerja di Polres Ponorogo, pada Selasa (6/4/2021).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta dalam kunjungannya menyampaikan, kepada anggota untuk dapat mengemban tugas, wewenang dan tanggung jawabnya.

“Jika anggota bekerja dengan baik maka organisasi akan menjadi baik. Percayalah bahwa orang-orang yang ada di sekeliling kita adalah orang yang mempengaruhi masa depan kita,” ujar Kapolda Jatim.

Selain itu, Kapolda menghimbau kepada seluruh jajaran di Polres Ponorogo untuk melakukan program Presisi dari Kapolri. Pasalnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, merespon perubahan-perubahan yang terjadi dengan mengeluarkan program presisi.

“Presisi menjadi program bapak Kapolri yang harus kita laksanakan. Ada sejumlah program-program yang kemarin sudah kita anev untuk mewujudkan program Bapak Kapolri,” tegasnya

Lebih lanjut, Kapolda juga menghimbau kepada Kapolres Ponorogo, agar membentuk da’i Kamtibmas tingkat Kabupaten, dan secara struktur untuk melakukan komunikasi dengan tokoh agama di Ponorogo.

“Tujuannya da’i kamtibmas adalah untuk merawat kebhinekaan, Jawa Timur merupakan salah satu contoh daripada Indonesia. Seluruh agama, seluruh suku ada disini,” imbau orang nomer satu di kepolisian Jawa Timur itu.

“Kita semua punya kewajiban yang sama. Untuk merawat Ponorogo, tentunya merawat Jawa Timur. Dan tentunya merawat bangsa Indonesia. Hal-hal yang menunjukkan kita semua menjadi bagian bangsa untuk merawat keberagaman ini perlu dijaga,” tambahnya.(Red)

Share This Article
Leave a comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *