Menpan-RB Tjahjo Kumolo Menghadiri Sekaligus Meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Bojonegoro

0
25

“Bojonegoro,sigap88news.com||” – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo menghadiri sekaligus meresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Bojonegoro, Selasa (6/4/2021).
MPP sebagai upaya percepatan dan ketepatan dalam reformasi dan birokrasi di Kabupaten Bojonegoro.
Peresmian MPP Bojonegoro dilaksanakan di gedung MPP Jl. Veteran No.227, Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Menpan- RB Tjahjo Kumolo menyampaikan dalam upaya memberikan percepatan dan pelayanan terkait reformasi dan birokrasi kepada masyarakat, MPP adalah sesuatu hal yang baru.
“Fungsinya diantaranya memberikan ketepatan melayani masyarakat dan memberikan kecepatan dalam pengurusan perijinan,” ujarnya, seperti dikutip dari sigap88news.com.
Keberadaan MPP, lanjut Menpan-RB, bisa dimanfaatkan masyarakat Bojonegoro untuk menyelesaikan semua persyaratan cukup di satu tempat. Tentunya dengan tetap menggunakan koridor dan aturan undang-undang hukum.
Tjahjo Kumolo sangat mengapresiasi kinerja Pemkab Bojonegoro bersama Forkopimda atas sinergitas dan kolaborasi dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat Bojonegoro.
Namun yang paling penting dalam pembangunan MPP sarana prasarana pendukung kenyamanan yang akan dipersiapkan dalam MPP harus memberikan kenyamanan.
“Memberikan tampilan yang baru, yang punya ciri khas, persiapkan sarana untuk kelompok rentan serta standart bangunan yang mudah diakses,” ucap Menpan-RB.
Masih dalam penjelasanya, Menpan-RB juga menambahkan bahwa dalam masa pandemi seperti ini, teknologi digital dan tranformasi penggunaan teknologi informasi menjadi sebuah kewajiban.
“Bangun kerja sama dan kolaborasi antar instansi untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Bojonegoro,” pungkasnya.(3s/yuk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini