Usai Salat Tarawih, TNI Sukolilo Pantau Disiplin Prokes, Ini Tempat yang Disambangi

0
129

Surabaya – Penerapan protokol kesehatan (prokes) di bulan suci Ramadan menjadi atensi serius prajurit teritorial TNI AD dari kesatuan Koramil 0831/04 Sukolilo. Sebagai implementasinya, korps militer besutan Mayor Inf Supriyo Triwahono ini memerintahkan seluruh Babinsa untuk memantau kedisiplinan prokes di lingkungan masyarakat di beberapa tempat.

Sejumlah tempat mulai dari masjid, musholla, warkop, kafe hingga tempat-tempat lain yang disinyalir menjadi episentrum berkumpulnya massa dalam jumlah besar turut dipantau oleh prajurit TNI ini.

“Malam ini Babinsa Koramil Sukolilo dibantu rekan-rekan dari BKO Pasmar Karangpilang melakukan pemantauan wilayah dan prokes usai Salat Tarawih,” kata Danramil Sukolilo, dihubungi via aplikasi WhatsApp, Rabu (14/4/2021) malam.

Kegiatan yang nantinya akan digelar rutin sepanjang berlangsungnya bulan suci Ramadan itu juga menjadi kesempatan bagi Babinsa untuk menyampaikan imbauan prokes lewat 5M.

“Kami juga sampaikan imbauan prokes kepada masyarakat. Ini penting untuk mengeliminir penularan virus Corona,” sambung perwira menengah (pamen) TNI AD asal Malang itu.

Mantan Kasdim 0801/Pacitan itu berharap, jalan yang ditempuh oleh institusinya ini akan mampu menekan potensi klaster baru penularan Covid-19 selama berlangsungnya bulan suci Ramadan 1442 H.

InsyaAlloh cara ini akan jadi upaya untuk meredam laju klaster baru penularan Covid-19,” tutup dia. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini