Penyaluran BLT Dana Desa Bulan April Di Desa Sendang Berjalan Lancar dan Tertib

0
193

Tulungagung, sigap88news.com || Bantun Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak oleh pemerintah desa Sendang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran yang dilaksanakan di balai desa Sendang kecamatan Sendang kabupaten Tulungagung pada Rabu 14 April 2021 pukul 9 pagi merupakan penyaluran tahap empat atau periode bulan April pada tahun 2021. Hadir dalam acara tersebut Suwarto kepala desa Sendang beserta perangkat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta pendamping desa Sendang.

Adapun jumlah KPM BLT Dana Desa ada 40 Kepala Keluarga (KK)
Dalam penyaluran BLT Dana Desa pemdes Sendang tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah pusat.

Kepala desa Sendang Suwarto dalam kesempatan itu memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM supaya bisa memanfaatkan BLT Dana Desa dengan baik sehingga bisa meringankan beban perekonomian di masa pandemi seperti saat ini. “Semoga dengan adanya BLT yang bersumber dari dana desa ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dari segi perekonomian,”ujarnya.

Lebih lanjut Suwarto mengatakan bahwa pada bulan April ini setiap KPM menerima BLT Dana Desa sebesar 300 ribu sama seperti bulan bulan sebelumnya. Suwarto juga menghimbau kepada masyarakat desa Sendang untuk selalu disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Suwarto juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja dengan cepat sehingga BLT Dana Desa pada bulan April dapat disalurkan dengan lancar, aman dan tertib.(sinta)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini