Servis Tambahan Donor Berupa Beras 3 Kg, 1.000 Paket Sudah Tersalurkan

0
97

“Bojonegoro,sigap88news.com||” – Stok darah selama Bulan Ramadan dapat dipastikan aman. Terhitung Rabu (28/4/2021) stok darah terkumpul 261 kantong dan masih akan terus berubah setiap harinya. Untuk terus meningkatkan jumlah pendonor, akan ada tambahan servis donor berupa beras 3 kg. Sampai detik ini telah tersalurkan 1000 paket.

Kepala Bidang (Kabid) Teknis Pelayanan dan Donor PMI Bojonegoro Asep Saefudin mengatakan, jemput bola terus dilakukan di 36 titik yang tersebar di seluruh masjid Kabupaten Bojonegoro. Sementara setiap malam akan ada satu unit bus donor darah yang akan standby di Alun-Alun Bojonegoro.

“Dalam sehari akan ada 40 sampai 60 pendonor. Sementara untuk hari Minggu bisa mencapai 100 pendonor. Selama Bulan Ramadan ini, ada tambahan servis donor yaitu beras 3 kg untuk meningkatkan jumlah pendonor,” jelas Asep.

Untuk jadwal pelayanan donor darah di kantor UDD PMI Kabupaten Bojonegoro mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Asep mengatakan, mendekati akhir bulan puasa kegiatan Safari Ramadan akan terfokus di dalam kota. Sementara jadwal mobile unit ke masjid-masjid masih banyak. Tersisa 21 masjid yang akan dikunjungi hinga tanggal 10 Mei mendatang.

Rincian stok darah sampai saat ini yaitu 115 kantong golongan darah A, 51 kantong golongan darah B, 67 kantong golongan darah O, dan 28 kantong golongan darah AB. (Tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini