Tindaklanjuti Instruksi Pemerintah, Kasatlantas Bojonegoro Bagikan Brosur Larangan Mudik

0
171

“Bojonegoro,sigap88news.com||” – Tindak lanjuti kebijakan Pemerintah terkait larangan mudik, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro turun ke jalan sosialisasi Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rabu (28/4/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH melalui Kasat Lantas AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK mengungkapkan bahwa kegiatan ini difokuskan pada edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19 serta edukasi tentang larangan mudik tahun 2021. Selain itu, kegiatan ini salah satu upaya Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat untuk tidak mudik agar mencegah penyebaran atau penularan Covid-19. Pada brosur ini bertuliskan “Jangan Nekat Mudik” pada intinya kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terpapar Covid-19. Untuk sementara waktu mudik Lebaran ditunda dan gunakan fasilitas media yang sudah tersedia seperti video call, whatsapp atau media social lainnya. Cintai diri sendiri, keluarga dan orang terdekat.

“Tujuan utama kita adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada lebaran tahun ini, juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Jangan sampai ada klasterbaru nantinya,” tandas Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya kepada awak media.

Larangan mudik terbaru, dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dengan mengeluarkan Surat Edaran untuk memperketat mobilitas masyarakat mulai tanggal 22 April s/d 24 Mei 2021.

Pihaknya juga mengapresiasi kepada masyarakat yang sudah tertib menerapkan protocol kesehatan. Mayoritas para penggendara kendaraan sudah tertib memakai masker. Ia berharap kedisiplinan itu terus diterapkan. Hal itu sebagai bentuk pencegahan dan upaya agar Covid-19 di Kota Angkling Darma terus mengalami penurunan kasus positif Covid-19.

Dari pantuan awak media ini, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya beserta anggota Satlantas Polres Bojonegoro. Pembagian brosur difokuskan diperempatan Untung Suropati dan Perempatan Klangon. (hum/tris/ayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini