Nopi Warga Kec Lengkiti Penyadang Disabilitas. “Aku Nak Tongkat, Aku Nak Tongkat”

0
590

Baturaja Oku, Sigap88news || Nopi Tasari anak berusia 7 thn warga dusun l Rt 03 desa fajar jaya kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan Sejak lahir tak dikaruniai tubuh normal, kaki kanannya cacat (Buntung) dan tidak memiliki jari jempol tangan kirinya.

Nopi anak dari ayah bernama Supartik dan ibunya Kasminah Dengan keadaan fisiknya tersebut tidak bisa berdiri hanya bisa duduk didalam rumahnya saja, untuk berdiri dirinya harus dibantu oleh kakak atau ibunya.

Selain mengalami nasib penyandang Disabilitas, Nopi hidup bersama ibunya sebagai keluarga yang tidak mampu. Ibunya bekerja sebagai buruh upahan mengurus kebun tetangga. Sedangkan ayahnya Supartik sudah lima tahun pergi meninggalkan mereka.

Saat pengurus DPC LSM Geram Banten Indonesia Kab OKU Didampingi Kades dan sekdes desa fajar jaya mengunjungi Pino dikediamannya. Nopi langsung mencurahkan keinginannya dan harapannya kepada Sampurna Ketua DPC LSM Geram Banten Indonesia untuk minta Tongkat dan ingin sekolah.

“Aku nak tongkat,aku nak tongkat,”ucap Nopi dengan penuh iba kepada Ketua LSM Geram.

Saat ditawari kursi roda oleh Sampurna, Nopi menolaknya hanya minta Tongkat untuk dirinya bisa berdiri dan sekolah.

Ketua DPC LSM Geram Banten Indonesia Sampurna didampingi Wakilnya Nuryono kepada awak media mengatakan, kita datang ke desa fajar jaya ini karena kita mendapatkan informasi dari masyarakat yang perduli sama adik kita Nopi Tasari.

Sampurna mengatakan akan membantu bermacam upaya untuk adik Nopi agar dapat diperhatikan atau dibantu oleh masyarakat khususnya pemerintah, karena ini harapan yang diinginkan oleh adik Nopi dan orangtuanya.

“Kita bantu nanti, gimana caranya akan kita bantu. Insya Allah untuk Tongka yang di inginkan adik Nopi dalam waktu dekat ini akan kita penuhi,”ujar Sampurna.

Sementara itu kades Fajar jaya saat dipinta pernyataannya mengenai harapan Nopi ingin sekolah mengatakan, untuk membantu masuk sekolah tidak ada permasalahan, namun kades balik bertanya kepada awak media dengan gaya binggung mengenai sekolahnya.

“Kalau untuk masuk sekolah tidak ada masalah bagi kami,tapi bagaimana dengan masalah sekolahnya,”kata Kades dengan gaya binggung.

Orangtua Nopi Ibu Kasminah mengatakan kalau keinginan untuk sekolah memang sudah lama di inginkan oleh Nopi dan sudah ada rencana mau masukannya ke sekolah.

“Tahun ini sudah ada rencana mau masukan Nopi sekolah,karena memang ini keinginan nya,”ujar ibu Kasminah.

Untuk para Darmawan dan masyarakat yang ingin mengulurkan tangannya untuk membantu adik Nopi Tasari.
Alamat: Dusun l Rt 03 desa fajar jaya kecamatan Lengkiti Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan. (Hrm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini