Halau Pemudik, Petugas Gabungan Tiga Pilar Gunung Anyar Terus Perketat Perbatasan Surabaya-Sidoarjo

0
106

Surabaya – Sesuai arahan pemerintah pusat bahwa aktivitas mudik tahun ini dilarang lantaran berpotensi menimbulkan gelombang penularan pandemi Covid-19. Hal itu yang melatarbelakangi tiga pilar Rungkut untuk bersiaga penuh di pos pengamanan (pospam) lebaran di wilayah perbatasan Kota Surabaya dengan Kabupaten Sidoarjo.

Pelaksanaan penyekatan itu tepatnya berada di wilayah Gunung Anyar Surabaya. Petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Linmas dan Dishub dikerahkan untuk bersiaga di pospam lintas batas tersebut.

“Kami persempit ruang gerak pemudik yang melintasi perbatasan ini. Petugas bersiaga penuh selama 24 jam di sini,” kata Danramil 0831/05 Rungkut Mayor Chb Suprianto, Minggu (9/5/2021).

Fokus petugas dalam penyekatan kali ini adalah kendaraan roda 2 dan roda 4 atau lebih yang plat nomornya selain L dan W. Selain kedua plat nomor itu, petugas akan menghentikan laju kendaraan kemudian menanyakan surat bebas Covid-19 dan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM).

“Kami perketat dan kami tanyakan maksud dan tujuan melintasi perbatasan kota, jika SOP tidak sesuai tentu akan kami arahkan untuk putar balik kembali ke tujuan asal,” sambung dia.

Pada kesempatan itu, petugas gabungan terus mengimbau agar masyarakat mengurungkan niatan mudik ke kampung halaman. Tujuan utamanya untuk mengurangi mobilitas dan menghindari penularan virus corona.

“Maka kami imbau agar tidak mudik untuk saat ini, lebih baik di rumah saja untuk mengeliminir penularan Covid-19,” imbau dia. (Rik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini