TNI Rungkut Ingatkan Protokol Kesehatan di Masjid Terus Diterapkan

0
124

Surabaya – Rutinitas ibadah Salat di masjid dan musholla sepanjang bulan suci Ramadan terus menjadi atensi khusus punggawa Koramil 0831/05 Rungkut, Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur (ST). Atensi itu terkait pemenuhan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

Korps militer yang dikomandani Mayor Chb Suprianto ini terus menyuarakan imbauan kepatuhan prokes kepada pengurus Takmir hingga jamaah yang akan melakukan Salat berjamaah.

“Mohon dengan sangat untuk tetap berpedoman penuh pada protokol kesehatan selama melangsungkan ibadah,” imbau Sertu Buyung, Ahan (9/5/2021).

Pendekatan prokes menjadi penting untuk dilakukan mengingat hingga saat ini penularan virus Corona masih tetap terjadi. Untuk itu pihaknya mendorong masyarakat lebih peduli terhadap ketentuan yang termaktub di dalam prokes.

“Kita tahu bahwa pandemi ini masih belum berakhir, penularan masih saja dijumpai di sejumlah tempat,” beber dia.

Dijabarkan oleh Babinsa prokes yang berlaku bagi jamaah di masjid atau musholla antara lain menjaga jarak minimal 1 meter, mencuci tangan sebelum dan sesudah ke masjid serta memakai masker dengan benar.

“Mohon untuk konsisten dijalankan oleh seluruh jamaah yang akan melangsungkan ibadah Salat di masjid atau musholla. (Erk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini